oleh

Bupati sambut Hangat kedatangan Jama’ah Haji Inhil

-Inhil-12 views
tour_de'

INHIL:Riaunet.com-Bupati Indragiri Hilir, H. M Wardan, sambut 444 jamaah dan petugas haji asal Inhil, akhirnya kembali menginjakkan kakinya dengan selamat di Tembilahan, Jumat siang (31/8/2018).

Dengan penuh syukur dan bahagia, penyambutan yang digelar di Masjid Al Huda, Tembilahan itu, tampak larut dalam suasana haru. “Ini semua berkah dari Allah, kami bersuka cita menyambut kedatangan para jamaah haji. Semoga jamaah kembali dengan memperoleh haji yang mabrur,” ucap Bupati.

Dengan kembalinya para jamaah, kata H. Wardan dalam pidato sambutannya, diharapkan nantinya dapat memberikan dampak yang besar di lingkungan masing-masing jamaah, khususnya dalam rangka peningkatan ketakwaan dan keimanan.

Seperti kebiasaan Shalat lima waktu berjamaah di masjid selama di tanah suci untuk tetap terus dibudayakan dan tak ditinggalkan lagi sesampai di kampung masing-masing.

“Marilah dengan kebiasaan itu menjadi suatu gerakan bagi kita semua untuk memakmurkan masjid. Jadikan masjid tempat kita beramal, mengabdi kepada Allah dan juga tempat kita bermusyawarah. Dan ini juga akan menjadi program 100 hari ke depan setelah pelantikan saya 20 Desember nanti,” ungkap Wardan berharap.

Pada kesempatan itu, Wardan tak lupa pula menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu jamaah haji asal Inhil baik sejak berangkat, selama beribadah, hingga pulang kembali. Khususnya kepada petugas, kemenag dan lain sebagainya.

“Penghargaan yang tinggi saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu jamaah kita pergi hingga pulang. Semoga segala bantuannya dapat dibalas dengan pahala yang besar oleh Allah,” ucap Wardan.

Sebagai informasi, jumlah jamaah dan petugas haji asal Tembilahan dengan Kloter 3 BTH, Embarkasi Hang Nadim, Batam, disaat berangkat berjumlah 445 orang. Kembali ke tanah air saat ini berjumlah 444 orang. Seorang jamaah haji asal Kecamatan Tembilahan Hulu, Nurhayati, wafat dan telah dikebumikan di tanah suci.

Baca Juga:  Sedang Asyik Cari Kayu, Warga di Inhil ini Tewas Diterkam Harimau

Seperti yang dilaporkan oleh HM Arifin, Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) Inhil, Nurhayati meninggal dunia di Muzdalifah. Jasad beliau sudah diurus dengan sebaik-baiknya di tanah suci. [HD].

Komentar

Jangan Lewatkan