oleh

Perjalanan 400 Orang JCH Rohul ke Tanah Suci Mekkah dimulai

-Rohul-18 views

Rohul:Riaunet.com~400 Orang Jemaah Calon Haji (JCH) kabupaten Rokan hulu, memulai perjalanannya menuju tanah suci Mekkah, untuk melaksanakan Ibadah Haji yang merupakan rukun islam yang ke-5, Sabtu, 4 Agustus 2018. Dilepas oleh Pj.Sekda Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Haris, sekitar pukul 9.00 wib, 10 unit bus yang membawa JCH Rohul beriringan, bertolak dari Islamic Centre Rokan Hulu menuju Pekanbaru.

Perjalanan JCH Rohul pagi ini, 5 bus pertama bakal menujun ke Hotel Golden Tulip dan 5 bus kedua dibawa ke Hotel Grand Elit Pekanbaru , untuk beristirahat dan menginap semalam di pekanbaru. Kemudian, sekitar pukul 11.00 siang, Minggu 5 Agutus 2018, bakal diberangkatkan pakai pesawat menuju embarkasi Batam.

” atas nama pemkab Rohul, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga selama perjalanan ibadah haji ini, semua JCH Rohul selalu sehat, sehingga proses ibadah berjalan lancar, dan menjadi Haji dan Hajjah Mabrur.” ungkap Pj.Sekda , Abdul Haris

Dari 400 JCH yang diberangkatkan , 2 orang JCH dintaranya berangkat dalam kondisi kurang sehat, dan duduk dikursi roda. Salah seorang dari JCH itu, Sumaryati warga kota lama. Sumaryati berangkat ke tanah suci mekkah dengan bantuan kursi rodanya , dan bantuan dari jemaah lainnya. Untuk naik ke bus saja , sumaryati diangkat oleh 4 orang satpol pp dan satpam Islamic Center Rohul.

Keberangkatan sumaryati, diiringi isak tangis dari keluarga. Pihak keluarga sangat menghawatirkannya, namun ikhlas dan percaya sepenuhnya , bahwa sumaryati mampu menjalankan rangkaian ibadah haji dengan baik dan benar.

Tak hanya Sumaryati, Keberangkatan JCH lainnya juga diwarnai isak tangis dari keluarga. Disepanjang jalan keluar dari Islamik menuju Bus, ribuan keluarga pengantar JCH sudah memadati, untuk melihat keberangkatan JCH. Berbagai cara dan sikap dalam melepas keberablngkatan JCH Rohul yang ditunjukkan lara keluarga, ada yang dengan salaman, pelukan, diiringi tangisan , dan bagi keluarga yang jauh dari JCH, cukup melambaikan tangan untuk JCH yang berangkat.

Baca Juga:  48 Panwascam Se-Rohul Dilantik, Dan Ikuti Bimtek

Kakan kemenag Rohul, Syahrudin menyampaikan, Jch akan berangkat dari batam pada Senin, 6 Agustus 2018, dengan kloter 18, dan bakal dilepas oleh Bupati Rohul H.Sukiman, di Embarkasi batam nantinya.

Kemudian, terhadap 2 jch rohul yang berangkat dengan menggunakan kursi roda, Syahrudin mengatakan akan ada perhatian khusus terhadap keduanya agar dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya tidak ada kendala. (Na)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 − 4 =

Jangan Lewatkan