oleh

Bupati Siak Buka Musrenbang di Kecamatan Kerinci Kanan

-Siak-32 views

SIAK:Riaunet.com~Bupati Siak buka Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), di Kecamatan Kerinci Kanan, Selasa (18/2/2020). Dalam arahannya Buapti Siak Alfedri meminta agar usulan yang diajukan oleh tiap-tiap kampung dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan masing-masing kampung yang ada di Kecamatan Kerinci kanan.

Dalam mendengarkan sejumlah usulan infrastruktur yang diajukan oleh masing-masing kampung, Alfedri juga menjelaskan beberapa sektor pembangunan daerah yang perlu diberikan perhatian, terutama dibidang pendidikan. Hal itu mengingat saat ini dunia pendidikan sangat diharapkan untuk dapat mencerdaskan anak negeri.

“Untuk bidang pendidikan kualitasnya terus kita upayakan, misalnya lewat upgrading kemampuan guru maupun murid. Hal ini perlu kita lakukan agar generasi anak-anak kita di Kabupaten Siak tumbuh semakin cerdas,” Ujarnya di Aula Kantor Camat Kerinci Kanan.

Ia menginginkan kedepannya dalam lingkup masyarakat dari keluarga kurang mampu, anak-anaknya harus tetap bias bersekolah hingga sarjana. Untuk itu ia mendorong agar bantuan beasiswa pemerintah diprioritaskan kepada masyarakat tidak mampu, sehingga nantinya sang anak dapat meningkatkan kualitas hidup keluarganya.

“Kami ingin dimasa yang akan datang agar setiap rumah penduduk kurang mampu pun anaknya harus ada yang tamat sarjana. Kita bantu beasiswanya sehingga nantinya mereka bisa membantu keluarganya dimasa yang akan datang,” kata dia.

Alfedri juga menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi didaerah, diantaranya persoalan stunting. Hal tersebut mengingat dampak stunting dapat membahayakan pertumbuhan anak. Program itu harus bisa dilaksanakan hingga Tahun 2021.

“Program kami kedepan untuk Tahun 2021, bagaimana agar Kabupaten Siak masyarakatnya sehat dan cerdas, dan kualitas Sumber Daya Manusianya semakin baik dan meningkat,” imbuhnya.  (rdk)

Baca Juga:  Lepas 276 JCH, Alfedri: Kami Berdoa Agar Senantiasa Sehat Wal'afiat

Komentar

Jangan Lewatkan