oleh

Bupati Sukiman Hadiri Musyawarah Pertanggungjawaban BUMDES Sialang

-Rohul-42 views
Rokan Hulu: Riaunet.com – Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan BUMDes (MPTB) Tahun Buku 2019, di Desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (20/1/2020). Turut Hadir Bupati Rohul H. Sukiman, Ketua PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Tambusai, Kapolsek Tambusai, AKP Yulihesman, Kepala Desa SE- Tambusai, tokoh Agama, Masyarakat dan lainnya.
Bupati Rohul H. Sukiman menjelaskan, kalau Kabupaten Rohul, ada 16 kecamatan, Pemkab Rohul itu dengan visi ‘Membangun Desa Menata Kota’ jadi pembangunan harus secara merata. “Kita mulai pembangunan dari infrastrukturnya, pembinaan masyarakat sehingga aman dan kondusif, pelayanan yang mantap dan pemberdayaan ekonomi, seperti Bumdes Sialang Rindang ini” katanya
H. Sukiman menambahkan bahwa dari usaha yang dikelola oleh BUMDes usaha bersama sialang rindang salah satunya pembudidaya ikan lele, sangat bermanfaat, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Sialang Rindang khususnya, karena dari pembudidaya ikan lele ini banyak yang bisa di kelola oleh masyarakat Desa. usaha dari badan usaha milik desa di Desa Kampung Resto lele tepatnya di desa sialang rindang Maria Kemudian, masih di tempat yang sama, Kades Sialang Rindang, Putro Warsono berterima kasih Bupati Rohul H Sukiman telah mengicur anggaran Pembangunan jalan aspal, sebesar Rp 6.470.000.000.
“Kita berharap untuk tahun depannya aspal tersebut bisa dilanjutkan, sehingga dengan akses jalan itu bisa mensejahterakan,” katanya. “
Sedangkan untuk Bumdes kita tahun 2019 lalu, akumulasi lama, sampai Bulan Desember Rp 229.093.179, dengan beragam jenis usaha yakni Jasa Keuangan, Layanan PLN, Distribusi LPG, Pengembangan Ikan Lele, Kripik Singkong, Ubi Casesa dan lainnya,” jelasnya.
Kades Sialang Rindang menambahkan bahwa usaha yang dikelola oleh BUMDes Sialang Rindang yakni Kampoeng Resto Lele berjalan dengan lancar, dan menghasilkan masukkan yang baik juga untuk Desa. “Alhamdulillah usaha yang dikelola oleh BUMDes Sialang Rindang, dari budidaya ikan lele ini alhamdulillah BUMDes Sialang Rindang sudah membuahkan hasil yang baik” tutupnya (des)

 

Baca Juga:  Pemkab Rohul Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 13 =

Jangan Lewatkan