oleh

Dalam 20 Hari Polres Rohul Tangkap 34 Pengedar dan Pengguna Narkoba

-Rohul-57 views

Rohul:Riaunet.com-Polda Riau terus berkomitmen menuntas jaringan tindakan penyalahgunaan narkoba melalui Operasi Antik Lancang Kuning Tahun 2022. Diwilayah hukum Polres Rokan hulu Operasi Antik Lancang Kuning digelar 26 Oktober sampai 16 November 2022, selama 20 hari. Polisi berhasil menindak dan menangkap 26 kasus dengan tersangka 34 orang.

Hasil Operasi Antik Lancang Kuning tahun 2022 ini disampaikan Kapolres Rokan Hulu AKBP Panguncap pada Konferensi pers pada Kamis siang , 17 November 2022, di Mapolres Rohul.

Kapolres Rohul menyampaikan 26 kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang berhasil diungkap, dengan barang bukti berupa sabu 132.67 gram ,dan ganja 90.92 gram. Barang bukti lain selain narkoba yakni berupa uang tunai sebesar Rp12.123.000, Hand phone 29 unit, sepeda motor 6 unit, alat hisap atau bong.

Sedangkan tersangka 34 orang, yang terdiri dari 30 orang laki laki, 3 orang perempuan, dan 1 orang anak anak.

” Untuk anak-anak, berusia 16 tahun, merupakan pengguna narkoba dari kecamatan Kabun. Saat ini sudah di proses tahap 1 di kejaksaan negeri pasir pengaraian” ucap Kapolres Rohul Panguncap.

Dari 34 tersangka ini, satu diantaranya target operasi , karena residivis tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

26 kasus yang diungkap terdiri dari hasil penyelidikan polres Rohul 9 kasus dengan 11 orang tersangka, sisanya dari penyelidikan polres yang ada di kabupaten Rokan Hulu. Polsek Ujungbatu dan Polsek Tambusai Utara penyumbang kasus terbanyak.

” Ke 34 tersangka statusnya pengedar dan pengguna” ucapnya

Untuk membersihkan tindak penyalahgunaan narkoba di Rokan Hulu Kapolres Rohul menyampaikan tidak hanya cukup ditangani oleh pihak kepolisian, namun juga membutuhkan kepedulian dan peran masyarakat.

Dipenghujung konferensi tersebut, Panguncap menegaskan bahwa dirinya serius menindak tegas tindakan penyalahgunaan narkoba, baik di internal polri maupun dikalangan masyarakat.

Baca Juga:  304 Siswa SMK 1 Rambah Tammat, Kepsek ; 100 Persen Siap Bekerja Sesuai Jurusan

” Alhamdulillah, 4 bulan saya bertugas di Rokan Hulu, belum ada anggota kita yang diketahui ikut menyalahgunakan narkoba. Dan kedepan kalau pun ada akan ditindak tegas.” Tutup Panguncapnya.(Na) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *