Dianggap Berjasa, Bupati Siak Alfedri Terima Tanda Bintang Dari Legiun Veteran Republik Indonesia

Pekanbaru108 views

PEKANBARU:Riaunet.com~Wakil Ketua Umum II Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Marsdya TNI (Purn) Wresni Wiro memberikan tanda penghargaan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia kepada Bupati Siak Alfedri.

Pemberian ini merupakan penghargaan tertinggi dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), kepada orang-orang yang berjasa atas partisipasi dan kontribusi positifnya kepada Legiun Veteran Republik Indonesia.

“Pemberian tanda Bintang Legiun Veteran Republik ini, dilakukan secara selektif, tidak sembarangan. Karna kita harus menjaga norma, marwah, dan kehormatan kita sendiri sebagai Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)”, ujar Marsdya TNI (Purn) Wresni Wiro, di di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah, Komplek Gubernuran, Kota Pekanbaru, selasa (30/1/2024).

Sebagai Wakil ketua, hari ini LVRI memberikan tanda Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia kepada Gubernur Provinsi Riau Edi Natar Nasution, dan Bupati Siak Alfedri sebagai Pimpinan dan tokoh masyarakat di Daerah dalam memberikan perhatian dan bantuan moril dan materil yang besar, dalam upaya pembinaan anggota mau organisasi LVRI di Daerah.

“Ini adalah bentuk komitmen bapak-bapak sebelumnya, yang kami anggap besar dampaknya bagi LVRI, dan LVRI di Daerah khususnya Provinsi Riau dan di Kabupaten Siak”, kata Wresni Wiro.

Bupati Siak Alfedri, saat ditemui seusai menerima tanda penghargaan bintang Legiun Veteran Republik Indonesia dari LVRI mengatakan kepeduliannya, kepada wadah LVRI di apresiasi pengurus LVRI pusat.

“Alhamdulillah hari ini, saya menerima penghargaan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia dari LVRI. Penghargaan ini akan saya jaga dengan baik, kepercayaan dan penghargaan ini akan saya wujudkan dalam bentuk melanjutkan dan meningkatkan pengabdian kepada LVRI,” kata dia.

Alfedri menambahkan, Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia ini, merupakan penghargaan tertinggi dari LVRI, diberikan kepada orang-orang yang berjasa dalam memberikan perhatian, pembinaan dan pengayoman terhadap pergerakan veteran yang ada di Daerah.

Baca Juga:  Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Kapolda Riau Irjen M Iqbal Silaturahmi ke Korem 031 Wirabima

“Penghargaan ini, juga akan saya berikan kepada masyarakat Kabupaten Siak, bagaimana kita memberikan penghargaan yang terbaik kepada para Veteran yang telah memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia,” sebutnya.

Beberapa bentuk perhatian dan Kontribusi Pemerintah Kabupaten Siak, kepada LVRI Kabupaten Siak. 1 Pembebasan pembayaran PBB-P2 bagi para pejuang Veteran Siak, 2 Memberikan sarana prasarana kepada organisasi LVRI seperti gedung, mobil operasional dll, 3 Pemberian uang sagu hati yang rutin tiap tahun diberikan oleh Pemkab Siak kpd LVRI Siak, 4 Pemberian bantuan sosial lainnya, 5 Kemudian Bupati Siak juga kerap hadir dan menyempatkan diri untuk datang di setiap acara LVRI Siak.

Ia juga berharap, bagaimana generasi muda mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan baik,  sehingga apa yang dicita-citakan para pejuang dan pemimpin negara ini. Tentu akan diwujudkan, menuju masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur, Siak yang terbilang, cemerlang, dan gemilang.

(rls)

Komentar