oleh

Dibayarkan Baznas Hutang Pendidikan Anaknya, Ibu Ini Menangis Haru

-Rohul-11 views

Rohul:Riaunet.com-Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hulu, salurkan dana zakat untuk bantuan asnaf Ghorimin (orang yang berhutang) di Pondok Pesantren Raudatussalam , Desa Suka Maju Kecamatan Rambah, Kamis 21 November 2019.

Bantuan asnaf Ghorimin ini diterima Desi Ratna Sari yakni orang tua Irfan Maulana, salah seorang siswa kelas VII pondok pesantren Raudhatussalam,atas permohonan pembayaran hutang biaya pendidikan anaknya di pondok pesantren Raudatussalam sebesar Rp 2.620.000. Namun, dalam reslisasinya pengurus Baznas Rohul langsung membayarkan hutang biaya pendidikan Irfan
Maulana ke Bendahara Pondok Pesantren sebesar Rp 2.000.000.

” Saya berterimakasih banyak atas Bantuan dari baznas kabupaten Rokan Hulu, kalau lah Baznas tidak membantu untuk pembayaran hutang biaya pendidikan anak saya, ujian semester pertama ini anak saya tidak akan ikut. Tapi alhamdulilah, anak saya bisa ikut ujian berkat bantuan dari baznas”, ujar Desi sambil menyapu air matanya.

” Sebenarnya saya sudah larang anak saya untuk sekolah di pesantren karena biayanya asti banyak, sedangkan kami beginilah, makan sehari-hari saja susah. Tapi, bagaimanalah anak kami Irfan, kuat tekad mau sekolah di pesantren juga. Ya sudah, kami turuti juga, dan kami terus usahakan untuk pendidikannya di pesantren meski harus berhutang dulu untuk membayarnya”, tambah Desi.

Ibu dari empat orang anak itu juga menyampaikan, sehari-hari pekerjaannya dan suami hanya bertani, menanam sayur.

Ketua Baznas Kabupaten Rokan Hulu, Armen Za mengatakan, Baznas punya banyak program sesuai 8 asnaf yang wajib menerima zakat, salah satunya ya asnaf Ghorimin (orang yang berhutang).

“Disepanjang tahun 2019, ini Baznas telah menyalurkan bantuan asnaf Ghorimin sudah 4 orang dengan total bantuan dana senilai Rp 7.800.000”, terang Ketua Baznas, Armen Za.(Na).

Baca Juga:  Partai Nasdem Rohul Gelar Konsolidasi

Komentar

Jangan Lewatkan