Advertorial : DKPP Gelar Lomba Masak Serba Ikan, Rambah Samo Pemenangnya

Advertorial, Rohul309 views

ROHUL:Riaunet.com~ Selasa (14/08/2018) Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan kabupaten Rokan Hulu, bekerjasama dengan Forum peningkatan konsumsi ikan nasional ( Forikan) dan PKK Rokan Hulu, menaja lomba masak serba ikan tingkat kabupaten Rokan Hulu. Lomba masak serba ikan ini diikuti PKK 16 kecamatan di Rokan hulu.

Kegiatan ini bertujuan pemperkenalkan keanekaragaman masakan ikan, mendukung ketahanan pangan dari sektor perikanan, menggali keanekaragaman menu masakan ikan, kemudian tersosialisasikannya budaya makan ikan.

Pada acara pembukaan lomba masak serba ikan yang ditaja di gedung dharmawanita permaisuri kabuaten Rokan Hulu ini, hadir Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman, Ketua Forikan Rokan Hulu Hj.Peni Herawati, kepala dinas perikanan dan kelautan provinsi Riau, yang diwakili Jon azhari, ketua komisi II DPRD Rohul membidangi perikanan Hj.Sumiartini, kepala OPD dilingkungan pemkab Rokan Hulu, Camat 16 kecamatan, dan para peserta yang terdiri dari PKK se-Rohul.

Usai membuka secara resmi, bupati Rokan Hulu, Sukiman bersama rombongan dan dewan juri melakukan peninjauan ke seluruh meja untuk mencicipi rasa menu makanan serba ikan mulai dari menu balita, menu keluarga dan kudapan dari bahan dasar ikan.

Setelah melalui serangkaian penilaian, akhirnya, diketahui pemenang lomba masak serba ikan ini dimenangkan oleh kecamatan rambah samo , kemudian menyusul juara dua kecamatan kabun, dan juara 3 kecamatan ujung batu.

“dari hasil penilaian dewan juri, kecamatan rambah samo dinyatakan sebagai juara umum. Bersamaan dengan itu, kecamatan rambah samo menjadi utusan kabupaten Rokan Hulu untuk lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Riau , yang bakal dilaksanakan ada September 2018 mendatang. ” kata Kepala DKPP Rohul

Rambah Samo Juarai Lomba Masak Serba Ikan tahun 2018

Nama kecamatan Rambah Samo keluar sebagai juara umum lomba masak serba ikan tahun 2018 tingkat kabupaten Rokan Hulu. Camat rambah samo Adi Irawan, menerima langsung piala utama perlombaan , dengan bangga.

Baca Juga:  Konferensi Pers Polres Rokan Hulu Ungkap 77 Kasus Penyalahgunaan Narkoba.

“tak sia-sia perjuangan para PKK Rambah samo untuk kegiatan ini. Alhamdulillah , tak disangka kita dapat juara umum. Prestasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih mematangkan persiapan menuju pelaksanaab lomba masak serba ikan tingkat provinsi Riau.” ungkap Adi Irawan Camat Rambah Samo

Sementara itu, ketua Pkk Rambah Samo, Azima Adi Irawan menyampaikan, pada lomba masak serba ikan kali ini , Pkk Rambah Samo menyiapkan menu balita seperti bubur susum ikan patin, menu kudapan berupa ikan patin karamel, dan menu keluarga berupa sate ikan bandeng dan gulai ikan bandeng poyah.[Adv/Humas].

Komentar