Danramil 13/PLKT Monitor DPSHP Akhir Petir

Berita Aceh203 views
Aceh Timur:Riaunet.com~ Komandan Koramil (Danramil) 13/Peureulak Timur Kapten Inf M Yusuf R monitor jumlah masyarakat kecamatan Peureulak Timur (Petir) yang masuk dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir untuk Pemilu Tahun 2019 mendatang.

Acara rapat pleno secara terbuka yang berlangsung, Senin  (13/08/2018) di Aula Kantor Kecamatan Peureulak Timur, dihadiri juga oleh Kapolsek Peureulak Timur Ipda Deny Albar S.H. diwakili Brigadir Erwin, Ketua PPK Kecamatan Peureulak Timur Fahmi, Ketua Panwas Kecamatan Peureulak Timur, Perwakilan Partai Politik PKS, PDIP, PAN dan PNA, serta anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) wilayah Peureulak Timur dan perwakilan masyarakat desa.

“Sebagai prajurit TNI yang berperan dalam keamanan dan ketertiban daerah binaannya, hanya dapat mengetahui demi keterbukaan serta kelancaran Pemilu tahun 2019,”jelas Kapten Yusuf yang turut hadir saat itu hanya memantau dan memonitor saja acara tersebuf.

Disamping itu juga Danramil 13/Plkt ini menyampaikan beberapa hal saat perbincangan di aula tersebut, yaitu jadikan Pemilu tahun 2019 sebagai pesta demokrasi rakyat yang hakiki, tidak ada hal yang bersifat negatif untuk mewujudkan cita cita bangsa dalam memilih calonnya, sifat negatif disini tidak ada pemaksaan atau intimidasi lewat pintu ke pintu diwaktu tertentu, serta menghindari kecurangan saat penghitungan suara.

“Karena penghitungan yang cenderung terjadi saat proses penghitungan suara dan rekapitulasi yang bertingkat tingkat hingga ke pusat pemerintahan,” katanya.

Pasalnya Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang sering menghimbau para Danramil jajarannya untuk selalu monitor wilayah binaanya dan saat menjelang pemilu ini, jaga sikap dalam kenetralan TNI sesuai dengan perintah dari Komando Atas.

“Dengan hal tersebut maka Koramil 13/Plkt ini selalu berpegang teguh dengan sikap dan tindak tanduknya,”tandas perwira yang selalu berjibaku dengan masyarakatnya. [MI].
Baca Juga:  KUA Kecamatan Tanah Luas Gelar Sosialisasi Bimbingan Perkawinan

Komentar