DLHK Aceh Utara Kerahkan 30 Pasukan Orange Jaga Kebersihan HUT RI Ke 73

Berita Aceh199 views

 

Aceh Utara:Riaunet.com~Pemerintah Kabupaten Aceh Utara  melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan menyiagakan petugas kebersihan atau Pasukan Orange untuk menjaga kebersihan Lapangan Upacara di Lhoksukon dan sekitarnya.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Aceh Utara, T.Cut Ibrahim (foto) kepada media ini Kamis (16/08/2018) sore mengatakan, pihaknya akan mengerahkan relawan dari pasukan orange yang terdiri dari supir truk sampah dan tiga puluh personil terhitung H-7 hingga H+3 dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 tingkat kabupaten Aceh Utara.

“Prinsipnya tidak boleh ada kekosongan di lokasi tugas yang menjadi tanggung jawab. Namun, pihaknya melakukan antisipasi khusus penanganan sampah di Lapangan tempat berlangsungnya upacara pada hari H petugas dan truk sampah disiagakan,”ujarnya.

Menurut dia, puluhan petugas itu akan membersihkan sampah-sampah mulai pukul 05.00 WIB dan ditargetkan sebelum pukul 06.00 wib, terutama konsentrasi petugas di lokasi utama perayaan Hari Kemerdekaan seluruh sampah sudah terangkut
“Kami targetkan semua sampah sudah bersih sebelum pukul 06.00 pagi pada Jum’at, 17 Agustus 2018. Petugas kami yang dikenal sebagai pasukan oranye langsung bergerak di lokasi untuk menyisir timbulan – timbulan sampah,” kata Ibrahim. [MI].
Baca Juga:  Dandim 0104/atim hadiri kegiatan malam resepsi hut ke-17 kota langsa

Komentar