oleh

Dosen Fisipol UIR Malaksanakan Pengabdian Masyarakat Tentang “Pemberdayaan Masyarakat Melalui CSR Pada UMKM”

Kampar:Riaunet.com- Perikanan dan pertanian adalah salah satu potensi yang ada dikelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, selain itu keberadaan beberapa Perusahaan yang ada di sekitar Kelurahan belum memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat sekitar serta belum melaksanakan tanggungjawab sosialnya kepada masyarakat, melihat kondisi tersebut menjadi perhatian dalam Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang merupakan salah satu tri dharma perguruan tinggi, dilaksanakan oleh dosen fakultas ilmu sosial dan ilmu politik yang di ketuai oleh Herman, S.Sos., M.Si serta anggota Rosmita, S.Sos., M.Si Arief Rifai, S.Sos., M.Si Indra Safri, S.Sos., M.Si dan ikut serta dua orang mahasiswa Titin Indrayani dan Elfa Wesinah Br Gultom.

Pengabdian Kepada Masyarakat dilaksanakan dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat Melalui CSR Pada UMKM Di Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar” pada Hari Selasa, (02/11/2021).

Isi kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah bagaimana memberdayakan UMKM melalui Dana CSR perusahaan yang ada disekitar Kelurahan Batu Bersurat

Tujuan kegiatan, bagaimana memberdayakan UMKM di Kelurahan batu bersurat dengan memanfaatkan potensi yang ada agar berdaya di bidang ekonomi.

Hasil akhir kegiatan ini adalah masyarakat telah membuat proposal untuk memanfaatkan dana CSR dari perusahaan yang ada disekitar kelurahan batu bersurat, serta masyarakat diberdayakan secara ekonomi dengan memanfaatkan potensi yang ada di kelurahan batu bersurat untuk menghasilkan produk dalam kegiatan UMKM. (Rdk)

Baca Juga:  Jasnita Tarmizi Ajak Masyarakat Perkuat Ukhuwah Islamiah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

thirteen + seventeen =

Jangan Lewatkan