oleh

Optimalisasi Penggunaan Media Sosial, Dosen Prodi Administrasi Publik Fisipol UIR Melaksanakan Pengabdian Masyarakat

Kampar:Riaunet.com- Digitalisasi merupakan salah satu fokus perhatian di masyarakat, pemanfaatan teknologi yang tepat akan menghasilkan manfaat. Salah satu perkembangan teknologi informasi yang banyak di manfaatkan oleh masyarakat diberbagai kalangan adalah media sosial

Melihat kondisi penggunaan media sosial yang semakin meningkat, serta tingginya penggunaan media sosial yang hanya terbatas kepada kegiatan hiburan dan lifestyle menarik perhatian menjadi fokus kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi yang dilakukan oleh Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang di ketuai oleh Eko Handrian, S.Sos., M.Si dari program studi Administrasi Publik dengan beranggotakan Lilis Suriani, S.Sos., M.Si, Kartius, S.Sos., M.AP, Drs. Parjiyana, M.Si dan dua orang mahasiswa Wandi Saputra dan Rahmat Hidayat.

Adapun tema pengabdian kepada masyarakat yang telah dilaksanakan “Optimalisasi Penggunaan Media Sosial di Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar” pada hari Selasa, (2 November 2021)

Kepada Riaunet.com, Eko Hadrian mengatakan, Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan dan berguna pertama bagi Kantor Kelurahan Batu Bersurat adalah mengoptimalkan media sosial sebagai media informasi dan berguna sebagai media layanan kepada masyarakat, kedua bagi masyarakat sebagai media informasi dan media bisnis, berguna menambah pengetahuan dan wawasan, serta guna melakukan promosi produk UMKM yang ada di Kelurahan Batu Bersurat. Ungkapnya.

Adapun isi kegiatan ini adalah bagaimana teknis memanfaatkan media sosial pertama pada Kantor Lurah dalam penggunaan media sosial berdasarkan Permenpan Nomor 32 Tahun 2012 tentang Pedoman Pemanfaatan Media Sosial Instansi Pemerintah. Kedua Pelatihan Kepada masyarakat dalam penggunaan media sosial dalam kegiatan ekonomi sebagai media bisnis, masyarakat dilatih bagaimana mempromosikan UMKM melalui berbagai media sosial.

Baca Juga:  PPP Kampar : Suharso Monoarfa Terpilih Aklamasi Pimpin PPP

Hasil akhir dari kegiatan ini adalah Kantor Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar memiliki media sosial sebagai media informasi dan pelayanan bagi masyarakat kemudian masyarakat kelurahan batu bersurat telah memiliki dan memanfaatkan media sosial untuk kegiatan perekonomiannya terutama dalam mempromosikan produk UMKM nya. Tutup Eko Hadrian. (Rdk).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

thirteen + 16 =

Jangan Lewatkan