oleh

Dosen Ilmu Pemerintahan Fisipol UIR Sukses Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota

Pekanbaru:Riaunet.com-Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau sering di sebut ‘PKK’, memiliki peranan penting dalam menggerakan masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat serta ekonomi masyarakat.

Atas dasar tersebut Dosen Ilmu Pemerintahan Fisipol UIR melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema “Penyuluhan Tim Penggerak PKK Kelurahan Dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota”.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat diketuai oleh Sylvina Rusadi,S.Sos.,M.Si yang merupakan Dosen Ilmu Pemerintahan Fisipol UIR, serta didampingi Dita Fisdian Adni, S.IP., M.IP, (Anggota), Septa Juliana, S.Sos.,M. IP (Anggota), Rizky Setiawan, S.IP, M.Si (Anggota), Wan Ibnu Mulya (Anggota).

Kegiatan ini dilakukan pada hari Jumat, Tanggal 3 September 2021 selama 1 (satu) hari. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini akan dilaksananakan pada Kantor Kecamatan Dumai Kota, dengan peserta Tim PKK kelurahan Sukajadi dan Masyarakat Kelurahan Sukajadi.

Kepada riaunet.com, Sylvina Rusadi,S.Sos.,M.Si mengatakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan pada Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota bertujuan untuk memberikan sosialisasi, penyuluhan dan pemahaman tim PKK (Pembina Kesejahteraan Masyarakat) Kelurahan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Metode yang digunakan dalam rangka mencapai tujuan pengabdian kepada masyarakat ini adalah melalui sosialisasi, penyuluhan serta mengadakan sesi tanya jawab agar peserta kegiatan dapat bertanya secara langsung kepada materi mengenai permasalahan-permsalahan yang mereka hadapi serta cara penyelesaiannya.

Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan tim PKK dapat menjalankan perannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga taraf ekonomi masyarakat kelurahan Sukajadi juga dapat meningkat. Ucapnya.

Dikatakannya, Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berlangsung dengan baik dan lancar sehingga para peserta yaitu tim PKK kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota, Pegawai kelurahan Sukajadi serta masyarakat kelurahan Sukajadi mampu memahami apa sesungguhnya arti penting dari partisipasi dan peran penting dalam mensejahterakan perekonomian masyarakat dalam upaya bersama pencapaian tujuan negara.

Baca Juga:  Inilah 65 Orang Anggota DPRD Provinsi Riau Prode 2019-2024 Yang Telah Resmi Dilantik

Sasaran kegiatan pengabdian ini adalah Tim PKK Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota Pada Khususnya. Pemilihan dan penetapan sasaran pengabdian ini memiliki pertimbangan karena masih dirasa kurangnya peran PKK kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai kota dalam meningkatkan kesejahteran dan perekonomian masyarakat.

Antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan ini dapat dikatakan  cukup tinggi, namun karena adanya pandemi covid 19, maka pihak kelurahan sangat membatasi akan keramaian masyarakat di ruangan sehingga diwakili oleh ketua RT saja.

Pelaksanaan kegiatan dirasa tepat sasaran dengan mendatangkan beberapa tim PKK Kelurahan Sukajadi untuk mewakili dan juga telah disampaikan materi-materi penyuluhan yang dirasa penting dan dapat menambah pengetahuan PKK akan tugas nya. Tutup Silvina Rusadi. (rdk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

11 − six =

Jangan Lewatkan