Dukung Sergab,  Kodim 0104/Atim Serahkan 12 Ton Ke Bulog Drivre Langsa

Berita Aceh180 views
Aceh Timur:Riaunet.com-Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Serapan Gabah (Sergab) atau Beras oleh Bulog demi terciptanya Ketahanan pangan, Komando Distrik Militer 0104/Aceh Timur melalui jajaran Koramil menyerahkan 12 ton beras kepada Bulog Divre Langsa, Kamis (27/09/2018)

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menjelaskan bahwa sebagaimana hasil rapat koordinasi Sergab beberapa waktu lalu yang dihadiri kepala Bulog, dan Kelompok Tani serta Pengusaha Kilang Padi di wilayah Kodim 0104/Atim,  berupaya membantu Bulog untuk menyerap Gabah dan Beras dari Kilang Padi dan Kelompok Tani.

“Seperti dilakukan oleh Koramil 08/Simpang Ulim bersama UD Sahabat Tani milik Sabirin Nurdin yang telah berhasil menyerap 12 Ton Beras dari wilayah Kecamatan Simpang Ulim dan di serahkan ke Bulog Driver Langsa, dalam rangka mensukseskan dan mewujudkan Negara Indonesia yang berkedaulatan pangan,”katanya.

Kodim 0104/Atim melalui UD Sahabat Tani langsung memindaklanjuti dengan membuat Perjanjian Jual Beli ( PJB ) dengan Bulog dan langsung bergerak bersama Batih Wanwil Dim 0104/Atim Serda Mulkhan dan Babinsa koramil 08/Spu Serma Ridwan untuk membantu Bulog melakukan penyerapan beras seperti yang saat ini kami lakukan.

Sementara itu Komandan Koramil 08/Spu Lettu Inf Suyudi menjelaskan bahwa beras tersebut dibeli dari pengusaha Kilang padi yang ada di wilayah kecamatan Simpang Ulim, yang dengan sukarela.

“Penyerapan gabah dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan dengan harga Rp 8.760,- sesuai dengan harga dan kualitas beras standar yang di inginkan Bulog,”sebutnya. [MI].
Baca Juga:  Danramil 23/Lgst Ikuti Sosialisasi Penanggulangan Bencana Alam Bersama BPPD Kota Langsa

Komentar