FKUB Gelar Dialog Internal Umat Beragama

Berita Aceh196 views

Bireuen:Riaunet.com   – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bireuen mengadakan dialog internal umat beragama di Aula Hotel Djarwal dalam rangkaian memperkuat kerukunan ummat beragama.

Tgk Hamdani Nurdin kepada Riaunet.com Minggu (16/9) menyebutkan, pelaksanaan dialog yang diikuti 40 peserta terdiri dari unsur pemerintah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen serta para akademisi untuk peningkatan rajutan silaturrahmi antar ummat beragama.

Dialog bertemakan “ Perbedaan Adalah Sebuah Realitas, Kebersamaan Sebuah Keniscayaan’  “ dihadiri selain pejabat Pemkab Bireuen, juga hadir Kepala Kesbangpol Bireuen, Zaldi AP, S. Sos, Kepala Kantor Kemenag Bireuen Zulkifli Idris M.Pd, anggota FKUB Bireuen, MAA Bireuen, para kepala kantor urusan agama kecamatan dalam Kabupaten Bireuen serta undangan lainnya.

Bupati Bireuen dalam sambutannya yang disampaikan Asisten 1 Setdakab Bireuen, Mursyid SP perbedaan dalam kehidupan merupakan sesuatu yang alamiah.

“ Karena itulah maka dibutuhkan pemahaman yang memdalam atas beragam perbedaan tersebut,” kata Mursyid seraya menyebutkan pentingnya dialog untuk mencari jalan damai dan pemersatu dalam rangka memperkuat kerukunan umat.

Selain itu semua kita menaruh harapan dan menginginkan kedamaian yang mampu menghadirkan kemajuan dalam menciptakan dan membentuk kerukunan umat.

Sebelumnya Ketua FKUB Bireuen,Tgk Hamdani Nurdin mengatakan kegiatan yang dilaksanakan itu untuk meningkatkan kerukunan internal umat beragama. [MAN]

Baca Juga:  Dandim 0104/Atim Hadiri Muscab Pramuka Cabang Aceh Timur" 

Komentar