Hardikda Ke 59: Pendidikan Aceh Di Era Industri 4.0

Berita Aceh161 views
Aceh Utara:Riaunet.com-Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib  memimpin upacara Hari Pendidikan Daerah Aceh (Hardikda) ke-59, Senin  (03/09/2018) di halaman Serbaguna Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara.a

Peringatan Hardikda ke-59 yang mengusung  tema “ Aceh Carong Menuju Era Industri 4.0”, diikuti Danrem 011/Lilawangsa, Danlanal Lhokseumawe, Forkopimda Aceh Utara,   unsur ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemkab Aceh Utara,  serta para siswa/i dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati membacakan amanat tertulis Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Dia mengatakan bahwa peringatan Hardikda ke-59 ini, merupakan salah satu momen penting bagi pendidikan yang merupakan sebagai ujung tombak pembangunan dan kemajuan daerah. Untuk itu kata Bupati, meminta kepada seluruh elemen agar dapat menciptakan generasi yang siap dan cerdas, mampu membawa Aceh semakin maju di segala jenjang.

“Tentunya jangan terlena dan lalai, dengan bersinergi membangun pendidikan dan menjadikan generasi Aceh menjadi generasi yang mampu bersaing di Era Industri 4.0 atau revolusi industri tahap keempat. Pemerintah Aceh telah menempatkan bifang pendidikan sebagai salah satu program perioritas dal RPJM 2017-2022 yang dinamakan “Aceh Carong” atau Aceh Cerdas,”katanya.

Dijelaskan Bupati, bahwa semua pihak harus mampu menjamin adanya pelayanan pendidikan disetiap lapisan masyarakat.

“Generasi Aceh tidak kalah dengan generasi di daerah lain, hal itu terbukti dengan jumlah 5.582 Siwa asal Aceh yang lulus di berbagai Universitas di Indonesia, dan peringkat 3 nasional untuk program bidik misi. Kemudian di tahun 2015 Aceh menduduki 23 besar untuk kompetensi guru tingkat nasional, dan urutan 15 untuk kompetensi guru tingkat Nasional pada tahun 2017,”ungkap Bupati.

Dia menambahkan bahwa kedepannya Pemerintah Aceh akan memberikan reward untuk pelajar dan guru yang berprestasi. Dengan harapan Aceh mampu meningkatkan pendidikan ditingkat Nasional dan Internasional. “”Kita sudah memasuki era Revolusi 4.0 dengan ditandai perkembangan teknologi. Semoga kerja sama yang baik dapat kita tingkatkan hingga Aceh menjadi yang cerdas dan mandiri. “tegas Bupati, seraya mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Daerah Aceh ke- 59, semoga Pendidikan di Aceh semakin maju dan mampu mencetak generasi yang cerdas dan milenial. [MI].

Baca Juga:  Dayah Buni Buka Majelis Ta'lim

Komentar