oleh

Hari Jadinya Ke-15, LSM LIRA Riau Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah

PEKANBARU:Riaunet.com~Dalam menyemarakan hari Jadinya ke-15, LSM LIRA Riau melakukan kegiatan Sosial Donor Darah di sekretariat PMI kota Pekanbaru Provinsi Riau. Hal ini disampaikan oleh Siswaja dalam kata sambutannya dalam pelaksanaan Syukuran DPW LSM LIRA RIAU, Jum’at kemaren (19/6).

Dalam kegiatan Donor Darah oleh DPW LSM LIRA RIAU tersebut tampak hadir juga, Harmen Fadly yang akrab di panggil Boma Gubenur, Nata Hedy Nyo, SE, MH, Siswaja Wakil Gunernur II, Suyatno Wakil Gubernur III, Nurhasana Asisten III Bidang Sosial dan Kesra, Sadrial Kadis Sosial,Zery Hijrah Wakil Bendahara, Ahlun Pemuda LIRA, Dewan Pakar.

Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Riau, bekerja sama dengan PMI kota Pekanbaru telah mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka peringatan hari donor darah sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2020 kemarin,” kata Ir Siswaja Muljadi kepada wartawan, Minggu (21/6/2020).

“Kegiatan ini didukung oleh relawan dan bantuan suvenir dari berbagai organisasi kemasyarakatan, seperti PSMTI Riau,  IKatan Keluarga Tionghua Selat Panjang (IKTS), Projo Riau kota Pekanbaru, DPW LSM LIRA Riau, CV Anugerah Prima Lestari/Wote Baganbatu, PT Bentoro Adisandi Ivena serta masyarakat umum lainnya,” Kata Siswaja kepada wartawan di pekanbaru, Minggu (21/6/2020).

“Pada kegiatan Donor Darah khusus pada hari ini (Minggu), kita mendapatkan apresiasi berupa 1 buah Gelas Mug bertulis hari Donor Darah sedunia, Susu Cimory dari PDDI Riau, dan Minuman Sosro serta Jeruk Pulpy 1000 ml dari PMI kota Pekanbaru,” tambahnya.

Diketahui bahwa pelaksanaan donor farah ini dibuka pada pukul 10.00 wib, oleh Zulher selaku ketua PDDI Provinsi Riau di PMI, Jalan Petala Bumi kota Pekanbaru, untuk selanjutnya pengurus PDDI secara estafet mengunjungi 3 tempat donor lainnya di Mall Ciputra, SKA dan Living World.

Baca Juga:  Bupati Amril Mukminin mengatakan, sudah menugaskan Inspektur beserta jajarannya APIP

Selain itu, dalam kegiatan Donor Darah ini sangat antusias diikuti dan di kunjungi oleh masyarakat serta para relawan Pendonor di 4 lokasi yang telah disediakan.

Reward lain yang diberikan kepada peserta Donor Darah berupa tambahan gelas MUG, susu dan souvenir yg diberikan sebagai bentuk apresiasi kami dari PDDI organisasi yang mewadahi para relawan donor darah kepada para pahlawan kemanusiaan. Merekalah yang patut diberi penghargaan dan dukungan agar para relawan kemanusiaan dapat selalu sehat dan rutin menyumbang darahnya demi menyelamatkan nyawa orang lain.

Selanjutnya, Ketua Panitia, Ir Siswaja Muljadi yang saat ini masih menjabat ketua PDDI Kabupaten Rohil mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung kegiatan donor darah ini. Semoga kerjasama ini akan selalu terjalin dimasa yang akan datang. Kami juga mengucapkan rasa bangga kepada Gubenur LIRA  Provinsi Riau Harmen Fadly, S.E yang akrab dipanggil Boma, yang bersedia dan ikut andil untuk pertama kali mendonor darahnya demi kemanusiaan.

“Target donor darah pada event ini adalah sekitar 300 kantong, dan mudah-mudahan dapat tercapai,” Ucap Siswaja (Nur/Ma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × three =

Jangan Lewatkan