Innalilahi wa inna ilaihi rojiun, Jama’ah Haji Asal Bengkalis Meninggal diTanah Suci

Bengkalis238 views

BENGKALIS:Riaunet.com~Innalilahi wa inna ilaihi rojiun. Sebagaimana sudah dinformasikan sebelumnya, salah seorang jemaah haji asal Kabupaten Bengkalis, Supeni bin Yakun Barnawi (69), berpulang ke rahmatullah.

Warga RT 01/RW 06 Bangun Sari, Kecamatan Bantan tersebut, berpulang ke rahmatullah, hari ini, Rabu, 22 Agustus 2018 pada pukul 06.10 Waktu Arab Saudi (WAS). Almarhum meninggal di Mina, Mekkah.

Mengetahui adanya warganya yang meninggal tersebut, Bupati Amril pun sudah mencapaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Supeni.

“Semoga segala amal ibadah almarhum diterima-Nya, dan segala dosa, khilaf dan salahnya diampuni serta di tempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT. Berpulang ke rahmatullah dalam keadaan husnul khotimah,” ujar Bupati Amril.

Kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini berharap dan mendoakan agar diberi ketabahan, sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan ini.

Sekedar informasi, sebagai Jemaah Calon Haji (JCH), bersama 77 jemaah asal Kecamatan Bengkalis, 24 orang dari Bukit Batu dan Bandar Laksamana, 22 jemaah Siak Kecil dan 13 orang dari Kecamatan Rupat, Supeni tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 08 Embarkasi Batam.

Bersama 195 jemaah asal Kabupaten Bengkalis lainnya yang juga tergabung dalam Kloter 08, Supeni bertolak meninggalkan Bengkalis melalui Pelabuhan Bandar Laksamana, Kamis, 26 Juli 2018.

Mereka berangkat menuju pelabuhan Sekupang Batam menggunakan kapal Dumai Line 3 yang disediakan Pemkab Bengkalis. Sedangkan bertolak ke Arab Saudi ke esokan harinya, Jum’at, 27 Juli 2018.

Bersama jemaah asal Kabupaten Indragiri Hilir yang juga tergabung dalam Kloter 8, Supeni dan jemaah asal Bengkalis lainnya bertolak ke Arab Saudi dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam menggunakan pesawat udara maskapai milik Kerajaan Arab Saudi, Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5521.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Terus Gencar Melakukan Sosialisasi Pendisiplinan Covid-19

Sementara sebelum bertolak menuju Batam, bersama 59 JCH asal Bantan dan 77 JCH asal Kecamatan Bengkalis, Supeni juga ikut dilepas keberangkatannya secara resmi oleh Bupati Amril secara adat melalui acara tepuk tepung tawar.

Acara adat tepuk tepung tawar yang ditaja Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Bengkalis tersebut, diselenggarakan di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut, Selasa, 17 Juli 2018. Atau 10 hari sebelum meninggalkan tanah air menuju Tanah Suci.

Ketika menepuk tepung tawari 196 JCH dari Bantan dan Bengkalis tersebut, Bupati Amril mengenakan busama Melayu lengkap warna merah.[rom/rls].

Komentar