ADVERTORIAL : Jadi Irup HUT RI 73, Bupati Rohul Ajak Bangkitkan Semangat Juang Mengisi Pembangunan Rohul

Advertorial, Rohul236 views

ROHUL:Riaunet.com~Pelaksanaan upacara Detik-detik Proklamasi Peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 tingkat Kabupaten Rokan Hulu, tidak hanya sebagai kegiatan seremonial yang diperingati setiap tahunnya.

Tapi, momentum hari bersejarah ini, dapat dijadikan semangat para pejuang kemerdekaan terdahulu merebut kemerdekaan, menjadi contoh tauladan bagi generasi muda dan masyarakat untuk membangkitkan kembali nilai-nilai para pejuang kemerdekaan itu dalam mengisi pembangunan disegala sektor di Kabupaten Rohul.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Rohul H Sukiman kepada wartawan, Jumat (17/8/2018), usai menjadi Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi Hut Kemerdekaan RI ke 73 yang dipusatkan di halaman kantor bupati.

“ Kita mengucapkan selamat Hut Kemerdekaan RI ke 73. Tentunya seluruh masyarakat Rohul dapat mengingat jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Republik Indonesia, dan membalas jasa pahlawan itu dengan mengisi kemerdekan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Sukiman menyatakan, sikap dan semangat kegotong royongan, berjuang tanpa mengenal pamrih, semua itu perlu dicontoh, bagi generasi muda sekarang yang tidak mengalami perjuangan saat itu yang dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan masa lalu.

“ Harapan kita, Generasi muda dapat mencontoh sikap dari para pejuang, sebagai patriot yang memperjuangkan Negara tampa pamrih, hanya demi kemerdekaan. Mereka berjuang, rela mengobarkan jiwa raga, keluarga dan harta benda. Semuanya itu untuk kepentingan Negara. Perjuangan tampa pamrih itulah yang harus kita bangkitkan kembali untuk mengisi pembangunan di Rohul dalam mensejahterakan masyarakat di Negeri Seribu Suluk,” sebutnya.

Diakuinya, Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah merdeka dengan usia 73 tahun. Tapi secara pembangunan, kita belum merdeka. Karena belumnya merata pembangunan, kesejahteraan masyarakat yang masih perlu ditingkatkan, masyarakat kurang mampu, pengangguran. Karena itu momentum Hut Kemerdekaan RI, perlu kebersamaan seluruh elemen bersama pemerintah daerah untuk mengatasinya dalam memajukan pembangunan Rohul dimasa mendatang.

Baca Juga:  Pelatihan Jurnalistik Bagi Mahasiswa UPP dibuka Rektor

Sukiman mengatakan, pelaksanaan upacara Hut Kemerdekaan RI ke 73 yang berjalan lancar dan sukses. Mulai dari pengibaran dan penurunan bendera merah putih oleh anggota Paskibraka Rohul pukul 16.30 Wib berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Terlihat hadir Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, yang membacakan Naskah Proklamasi, Forkopimda, KAkan Kemenag Rohul drs H Syahrudin MSy, Penjabat Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi, Para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Dinas, Badan, Kantor serta pejabat eselon III, IV di lingkungan Pemkab Rohul.

Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman didampingi Sekretarisnya Hj Nety Herawati. Pimpinan Perbankan, Parpol, para Veteran Pejuang Kemerdekaan, Tokoh Tokoh Masyarakat, Pemuda, Para pimpinan Organisasi Masyarakat di Rohul.

Usai pelaksanaan detik detik proklmasi Kemerdekaan RI ke 73, Bupati Rohul H Sukiman menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba yang diraih dalam tingkat Kabupaten Rohul, Provinsi dan Tingkat Nasional. [Adv/Humas].

Komentar