oleh

Jamaluddin: Musrenbang Adalah Forum Menampung Aspirasi Masyarakat

-Siak-28 views

SIAK:Riaunet.com~Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Siak Jamaluddin, buka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bungaraya tahun 2020, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bungaraya, Selasa (25/2/2020).

Camat Bungaraya Amin Soimin dalam sambutannya mengatakan bahwa kami atas nama Pemerintah Kecamatan Bungaraya mengucapkan trimakasih atas kehadiran Bapak Pj Sekda Siak Jamaluddin dan Ketua DPRD Kabupaten Siak Azmi, yang sudi hadir pada acara Musrenbang Kecamatan Bungaraya.

“Sebelumnya, saya sampaikan bahwa Musrenbang tingkat Kecamatan Bungaraya ini merupakan Musrenbang pertama saya setelah menjabat sebagai Camat Bungaraya,” Ucapnya.

Kita keketahui bahwa Kecamatan Bungaraya merupakan salah satu kecamatan pertanian yang menjadi lumbung padi, bukan hanya di Kabupaten Siak, juga untuk Provinsi Riau.

“Meskipun sebagai salah satu Kecamatan pertanian, akan tetapi kami juga mengembangkan disemua sektor, seperti Sektor Pariwisata, pendidikan dan juga Pemerintahannya serta sektor lainnya. Ini semua untuk menjadikan Bungaraya semakin maju untuk kedepannya,” kata Amin.

Oleh karena itu untuk mewujudkan hal tersebut ia mengharapkan kerjasama dari seluruh pihak baik di Pemerintah Kabupaten, khususnya untuk Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Bungaraya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaluddin mengatakan bahwa Musrenbang merupakan salah satu forum yang dilaksanakan untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Jadi Musrenbang ini, merupakan salah satu forum diskusi untuk menyampaikan pendapat, guna membangun Kabupaten Siak umumnya, dan untuk Kecamatan Bungaraya khususnya,” Ujarnya.

Hasil dari Musrenbang ini, merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk tahun 2021 yang akan datang.

“Karena proses dan tahapan perencanaan tersebut, dilakukan satu tahun sebelum pelaksanaannya. Dan juga harus sesuai dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten Siak dan juga Pemerintah Pusat. Oleh karena itu, tidak bisa ketika selesai direncanakan langsung dilaksanakan,” Kata Jamal.

Baca Juga:  MTQ ke-19 Kabupaten Siak, Alfedri: Dimana Rezeki Didapat, Disitu Zakat Ditunaikan

Tema pembangunan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Siak untuk tahun 2021 yakni “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Agamis dan Berbudaya Melayu”.

Diketahui juga bahwa pada Musrenbang Kecamatan Sabak Auh, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Siak Azmi. (rdk)

Komentar

Jangan Lewatkan