KA. ASGA II TANAMKAN NILAI PANCASILA KE LIMA

Berita Aceh221 views
Langsa:Riaunet.com~Kepala Asrama Gajah (ASGA) II (Dua) Gampong Jawa Langsa Kota Pelda Yamanto didampingi Penasehat Asrama Kapten Inf Widarmawan menanamkan nilai Pancasila yang kelima yakni “” Keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia ” dalam hal ini sikap adil lewat pembagian hadiah kepada seluruh warganya saat kegiatan lomba dalam memeriahkan HUT RI ke 73 Tahun 2018, Minggu (19/08/2018).

Dengan kegiatan perlombaan yang dimeriahkan dari anak Balita seperti lomba makan kerupuk, anak seumuran sekolah SD isi air dalam botol , anak umur setingkat SMP joget ambil koin pada jeruk bali, beranjak SMU dan remaja seusia 17 tahun keatas joget dengan balon, serta bapak dan ibu warga asrama tarik tambang serta lomba jalan cepat pakai terompak dan berbagai perlombaan lainnya.

Dalam hal ini Yamanto selaku Ketua kegiatan lomba kepada media ini mengatakan, bahwa  pihaknya telah sediakan banyak hadiah buat para pemenang dan seluruh peserta lomba, sebagai wujud menghargai jerih payah mereka tentunya. Disamping mengajarkan dan menanamkan sikap rasa adil dan kebersamaan kepada warganya, sehingga secara otomatis warga tetap merasa senang atas kegiatan tersebut. Dengan harapan di kemeriahan hari kemerdekaan ini tidak ada warga yang bersedih karena kekalahan dalam bertanding.

“Hal itu termasuk cerminan kandungan nilai dari Pancasila kelima yang ia tuang dan aplikasikan melalui cara tersebut, sehingga warga tetap dapatkan nilai penghargaan jerih payah, daya juang, sebagai harapan untuk kedepannya warga selalu turut serta dalam kegiatan apapun demi kebersamaan yang solid,”pungkas Kepala Asrama yang selalu bersinergi dalam memimpin warganya. [MI].
Baca Juga:  Ketua Aceh Sepakat Pemantar Siantar dan Simalungun,Pertemuan Dengan Manejer PTN 4 Pabatu

Komentar