Karang Taruna Desa Sungai Alam Taja Pesta Rakyat, Malam Pembukaan diisi Sejumlah Persembahan

Bengkalis281 views

Bengkalis:Riaunet.com~Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 tahun 2018, Karang Taruna Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis menggelar kegiatan Pesta Rakyat. Kegiatan yang nantinya akan diisi dengan berbagai perlombaan dan permainan rakyat itu, Sabtu (18/8) malam telah dibuka secara resmi oleh Camat Bengkalis Ade Suwirman.


Selain Camat Bengkalis dan Sekcam Bengkalis, malam pembukaan Pesta Rakyat yang dipusatkan di salah satu halaman atau lapangan di Politeknik Negeri Bengkalis ini, turut dihadiri Kepala Desa Sungai Alam Ahmadi, para tokoh masyarakat, para pemuda dan pemudi baik yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna maupun tidak.


Selain itu hadir pula para aparatur pemerintah desa, pimpinan-pimpinan organisasi yang ada di desa, serta segenap lapisan masyarakat yang memenuhi tenda yang sengaja dipersiapkan panitia penyelenggara.


Ketua Karang Taruna Desa Sungai Alam, sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Pesta Rakyat Nofriadi dalam laprannya mengatakan, adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya berbagai perlombaan dan permainan rakyat sempena HUT RI kali ini, diantaranya adalah guna menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bagi pemuda-pemudi beserta masyarakat. Kemudian guna mempererat tali silaturrahmi, meningkatkan jiwa sportifitas bagi anak-anak dan remaja, serta mendorong rasa bangga dan cinta tanah air.


Sementara itu Camat Bengkalis Ade Suwirman dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pesta Rakyat dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 tahun di Desa Sungai Alam, meminta agar para pemuda untuk selalu bergandeng tangan membangun desa. Pemuda juga diingatkan untuk  mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan global yang memerlukan daya saing tinggi.


“Bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia ini wajib diayukuri dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif.  Dan ini telah ditunjukkan oleh para pemuda dan masyarakat Desa Sungai Alam,” ujar Ade sembari disambut tepuk tangan yang hangat seluruh hadirin.

Baca Juga:  Babinsa Sersa Dodi Laksanakan Sosialisasi Bahaya Covid-19 Di Pasar Desa Langkat


Menurut Ade, kegiatan pesta rakyat ini patut diapresiasi, karena dalam peringatan hari kemerdekaan, yang diutamakan adalah kebersamaan dan memperkuat kesatuan di kalangan anak-anak bangsa.


Pria yang pernah menjabat Lurah ini turut berpesan agar pemuda senantiasa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif dan menghindari perbuatan negatif.  “Hari ini kita tidak hanya bersaing dengan sesama anak bangsa, namun sekarang kita sudah bersaing dalam dunia global. Untuk itu pemuda harus mampu bersaing dan meningkatkan intelektualitasnya,” pesannya lagi.

Suasana saat acara berlangsung

Pada malam pembukaan Pesta Rakyat yang dilaksanakan pemuda dan pemudi Desa Sungau Alam ini, turut dimeriahkan dengan sejumlah atraksi dan persembahan. Diantara atraksi yang turut memukau mata dan menarik  perhatian masyarakat adalah atraksi dan persembahan teater berjudul Merdeka Atau Mati yang diperankan oleh sejumlah pemuda dan pemudi Desa Sungai Alam.


Sebelumnya, tarian persembahan anak-anak TK/Paud turut mengisi jalannya acara pembukaan. Begitu juga penampilan pembacaan puisi yang dinilai cukup memberi kesan kepada hadirin yang memadati lokasi acara pembukaan.


Informasi yang diperoleh, diantara perlombaan yang bakal dilaksanakan dalam Pesta Rakyat bagi anak-anak maupun orang dewasa tersebut meliputi jalan santai, lomba pacu goni, pancing botol, tangkap lele, lomba kukur kelapa, tarik tambang, bola kaki dangdut, panjat pinang, serta sejumlah perlombaan dan permainan rakyat lainnya. [Mar/Rom].

Komentar