KARNAVAL WARNAI HUT KE-73 RI DI KECAMATAN PANTE BIDARI

Berita Aceh171 views
Aceh Timur:Riaunet.com~ Berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar, salah satunya kegiatan Karnaval ini yang bertempat di Desa Meunasah Tunong, Kec Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur yang dilepas oleh Danramil 20/Ptb Kapten Inf Wagimin bersama Forkopimka Kecamatan Pante Bidari, Kamis (16-08-2018).

Tercatat sejumlah 850 orang turut ambil bagian dalam gebyar karnaval tersebut, peserta karnaval yang berasal dari seluruh Sekolah yang ada di Kec. Pante Bidari, yakni SMA, SMP, SD, TK, hingga Paud.

Danramil dalam sambutanya mengatakan gebyar karnaval tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018.

“Tujuan digelarnya kegiatan ini untuk memupuk jiwa persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa, menumbuhkan inovasi dan kreatifitas masyarakat dan memelihara kerukunan antar warga,” katanya.

Usai sambutan, Danramil 20/Ptb, memberangkatkan peserta karnaval, kemudian secara berturut-turut oleh Kapolsek Pante Bidari, Camat Pante Bidari,  Sekcam, dan Panitia.

Peserta karnaval dari siswa siswi SMA itu mengenakan kostum cukup beragam sesuai daya kreasi masing-masing. Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Unsur Forkopimka Pante Bidari, Sekcam, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Geuchik beserta perangkat desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, panitia penyelenggara dan warga masyarakat. Acara berjalan lancar dan tertib. [Mahdi].
Baca Juga:  Mayat Seorang Warga Ditemukan Tewas Dalam Mobil

Komentar