oleh

kelompok KKN 2019 Desa Katipo Pura Taja Gerakan Jum’at Barokah

-Aktivis-23 views
tour_de'

Pekanbaru:Riaunet.com-Hari jum’at adalah hari yang muilia yang penuh kebaikan dan keutamaan. Jum’at adalah hari khusus memkaismalkan ibadah atau amal kebaikan.

Kegiatan jum’at barokah dan jum’at bersih merupakan kegiatan rutinitas kelompok KKN 2019 Desa Katipo Pura yang dilakukan setiap jum’at di Mesjid dan Musholla yang terleak di Desa Katipo Pura. Jum’at (06/12/2019).

Timbulnya ide ini adalah agar ada keadaran masyarakat untuk membersihkan mesjid ata musholla secara bergantian seminggu sekali setiap hari jum’atnya.

Kegiatan ini dapat terlaksanakan ketika mahasiswa kkn telah terlebih dahulu mendapat izin dari pengurus Mesjid dan Musholla dan sekaligus meminta bantuan kepada kepala dusun dan masyarakat setempat untuk membantu kegiatan jum’at bersih ini.

Disini adanya dukungan dari masyarakat setempat untuk kegiatan ini karena sangat berdampak positif bagi desa Katipo Pura.

Maksud dan tujuan dari kegiaatn ini adalah menanamkan kesadaran kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya kebersihan lingkungan baik di masjid maupun di sekitarnya.

Hasil yang dicapai dari kegiatan ini adalah terlihatnya masjid yang bersih dan adanya kesadaran dari masyarakat bahwa kebersihan sangat penting dan masyarakat setempat berencana membuat program ini akan tetap berlanjut yaitu jum’at bersih.

Mahasiswa KKN Desa Katipo Pura juga melaksanakan jumat barokah dengan membaca surat yasin setelah memunaikan ibadah sholat magrib berjamaah.(rls).

Baca Juga:  HMI Cabang Tembilahan Gelar Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Komentar

Jangan Lewatkan