oleh

Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan, Polres Siak Laksanakan Tes Swab Covid-19

SIAK:Riaunet.com~Bertempat di halaman kantor Polres Siak digelar tes Swab Covid-19 kepada Personel Polres Siak. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Polres dan Dinas Kesehatan Kabupaten Siak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Tim ketua dari Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Liza faneli, SKM Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan menyampaikan saat ditemui dilokasi bahwa Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Siak mendukung langkah yang diambil Polres Siak untuk melakukan tes Swab Kepada Personel yang dimungkinkan terpapar Covid-19.

“Kita sangat mengapresiasi lahkah yang diambil Polres Siak untuk melakukan tes Swab kepada anggota Polres hari ini dan setelah ini sample yang kami ambil akan kami kirim ke Lab pekanbaru, hasil nya paling cepat 2 hari keluar, tentunya kita berharap semua negatif,” kata Liza.

Sementara itu, Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, SH, SIK, MIK menagatakan bahwa tes Swab Ini Diutamakan Bagi Personel yang bertugas di lapangan terutama yang lansung turun sebagai satgas yang menangani Covid-19.

“Kita mengajukan untuk 100 Orang Personel kepada dinas kesehatan Kabupaten Siak agar di Swab, 100 orang ini merupakan personel yang bertugas dilapangan terutama personel yang turun tergabung sebagai satgas penanganan Covid – 19 dan ada beberapa Personel yang baru pulang dari luar daerah kerena menjalani pendidikan,” katanya.

Dijelaskan AKBP Doddy juga bahwa giat ini merupakan langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak tentunya.

“Ini merupakan langkah yang kita ambil mengingat kita ketahui bersama jumlah Positif Covid-19 di Kabupaten Siak Semakin bertambah, kita ingin memastikan kondisi Personel yang bertugas dilapangan nanti nya langsung turun melayani masyarakat benar benar sehat dan tidak menjadi salah satu pembawa Covid – 19,” imbuh Kapolres Siak.  (adv)

Baca Juga:  Satu Orang Warga siak Meninggal, Hasil Tes Positif Corona

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 6 =

Jangan Lewatkan