Ketua IKNR Klarifikasi Isu Yang Berkembang Atas Demo Dibandara.

Pekanbaru233 views

Pekanbaru:Riaunet.com~Saya Sefianus Zai selaku Ketua Umum Ikatan Keluarga Nias Riau, menyampaikan klarifikasi atas banyaknya isu-isu yang berkembang saat ini.

Yang pertama saya sampaikan bahwa kami IKNR bukan sebagai pihak yang Pro dan kontra kegiatan Deklarasi #2019 ganti presiden.

Kami Netral ….

Kami sebagai warga Riau yang cinta damai ,dengan tulus kami datang ke Polda pada hari selasa lalu untuk menyampaikan pandangan kami melihat situasi terkini atas pro dan kontra atas rencana kegiatan Deklarasi #2019 ganti presiden yg sedianya dilaksanakan pada Minggu tgl 26 /08/2018

Dalam pengamatan kami , kegiatan ini sangat rawan dan dapat menimbulkan gesekan antar yang pro dgn yang kontra, maka kami dari IKNR berinisiatif menyampaikan aspirasi dan pandangan ke Polda Riau, agar mempertimbangkan pemberian izin atas kegiatan #2019 ganti presiden.

Kami berpikir agar lebih baik mencegah , karena keadaan kita di Riau sudah sangat kondusif . Sekali lg niat kami murni untuk menjaga KONDUSIFITAS Riau, menjelang pemilu yg suhu politiknya semakin tinggi.

Yg kedua bahwa kehadiran Ibu Neno Warisman pada Sabtu tgl 25 -8- 2018, kami pun tdk tahu sebelumnya.

Kami baru tahu sore setelah salah seorang teman pengurus Forum Pembauran Kebangsaan ( FPK ) Riau menghubungi saya, bertanya apakah benar org nias ikut demo di bandara, saya pun kaget dan jawab tidak ada Pak. Dan sejauh ini juga tidak ada lapiran kepada kami kalau ada orang Nias yang ikut demo.

Kebetulah hari sabtu itu kami sibuk mengurus saudara kami yg jadi korban meninggal akibat penganiayaan di Kualu ( kampar)

Atas kedatangan Ibu Neno Warisman di Pekanbaru pada sabtu itu kami tegaskan bahwa orang Nias dan IKNR tidak terlibat pada demo penolakan tersebut, karena kami memang tdk ada kepentingan untuk menolak beliau.

Baca Juga:  Bupati Kasmarni Ikuti Rakor Percepatan Peningkatan Pembangunan Daerah di Provinsi Riau

Masalah demo kami sama sekali tdk ada ikut campur, justru kami demonstrasi itu yg kami hindari karena demo-demo sangat berpeluang menimbulkan ketidak kondusifnya kita di Riau .

Jadi keinginan kami murni mencegah pertikaian antar yg pro dan kontra.

Sekali lagi kami tegaskan bahwa saat yg kontra demo ke bandara , kami tdk ada yang ikutan demo.

Namun saat ini ada kesan bahwa berhubung karna kami sempat menyampaikan aspirasi dan informasi ke Polda bhw acara Deklarasi #2019 ganti presiden berpotensi rawan keamanan ( antara yg pro dan yg kontra)

Maka kami dianggap sebagai pihak yg kontra dan ikut demo.

Sekali lagi dengan ini saya sampaikan bhw kami tdk ikut-ikutan demo. Kami justru sangat takut terjadinya demo , takut terjadi keributan.

Demikian klarifikasi dari kami , semoga kita semua selalu hidup rukun di bumi Lancang kuning yang kita cintai ini.

Teriring Salam hormat dan salam persaudaraan kepada seluruh saudara – saudara kami warga Riau dari segala suku. [rls].

Komentar