KODIM 0104/ATIM GELAR EVALUASI ORGAS SATKOWIL T. A. 2018

Berita Aceh169 views
Langsa:Riaunet.com-Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0104/Aceh Timur menggelar Kegiatan Evaluasi dan Kajian Organisasi Satkowil Tahun 2018, bertempat di Koramil-Koramil jajaran Kodim 0104/Atim, Selasa (04-09-2018).

Kegiatan tersebut Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang didampingi Pasiter Lettu Inf Meswanto yang diwakili Bati  Puanter Serka Wijaya dan diikuti oleh para Danramil, Bati Tuud, Bati Komsos,  Bati Wanwil, Bati Bakti TNI, Babinsa Ramil Jajaran Kodim 0104/Atim.

Dalam sambutannya Dandim 0104/Atim menyampaikan tentang pentingnya kegiatan ini kepada prajurit Kowil agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan.

“Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas,”terang Dandim.

Ia juga menjelaskan tentang tugas TNI sesuai UU RI Nomor 34 Tahun 2014, khususnya pasal (8 point d) berbunyi bahwa Angkatan Darat bertugas “Melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat”. Untuk itu tugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang diperankan oleh TNI khususnya Komando Kewilayahan (Satkowil).

“Kepada para anggota agar  senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan,”ujar Dandim diakhir sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan di bidang Aspek Geografi, Demografi dan Konsos oleh Dandim, serta pengecekan Senjata dan Alsintan. [MI].
Baca Juga:  Upacara Bendera, Merupakan Implementasi Jiwa Nasionalisme Kita

Komentar