oleh

Kondisi Jalan Penghubung Desa Danau Baru- Rengat Inhu Sangat Memprihatinkan

-Inhu-16 views

INHU:Riaunet.com- Kondisi Jalan yang menghubungkan Desa Danau Baru ke Rengat bakal ambruk ke dasar Sungai Indragiri Hulu. Masyarakat Desa Danau Baru mengeluhkan saat melihat kondisi jalan yang hampir runtuh kedasar sungai, masyarakat menghawatirkan akan memakan korban bagi pengguna jalan.

Kepala Desa Danau Baru Moh Ridwan SE, kepada riaunet.com, Selasa (1/1/2020) mengatakan, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses utama untuk menuju Rengat dan Japura serta daerah lain.

“Jalan sepanjang puluhan kilometer ini, yang menghubungkan antara Desa Danau menuju Rengat-Japura, dan beberapa desa lainnya akan amblas ke dasar sungai,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa semasa dibangun tribun pacu jalur di Desa Danau Baru, pernah dibuat turap, tapi tidak bertahan lama turap tersebut habis dikikis banjir, sehingga turap tersebut sekarang berada di dasar sungai.

“Jika tidak segera dibangun kemungkinan besar akan bisa memakan korban dijalan ini, Pemerintah harus turun tangan segera, terutama Dinas terkait yaitu Dinas PUPR Kabupaten Inhu untuk membangun kembali jalan ini, sebelum memakan korban,” Ujar Ridwan.

Lanjut dia, pengguna jalan ini mencapai ratusan orang pak, baik kenderaan roda 4 maupun roda 2, terutama anak-anak sekolah dipagi hari sangat ramai, melihat kondisi jalan saat ini sudah sangat mengkuatirkan, apalagi kondisi sekarang air sungai indragiri terus meluap, dan jalan ini turus terkena erosi.

“Diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Indaragiri Hulu (Inhu), dan Pemerintah Provinsi riau untuk segera melakukan tindakan, hingga jalan yang hampir amblas ke dasar sungai ini bisa segera di bangun kembali,” harap. (ZN)

Baca Juga:  Polres Inhu Shalat Ghaib Untuk Korban Bencana Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah

Komentar

Jangan Lewatkan