Konvoi Karnaval Warnai HUT RI 73 di Kabupaten Aceh Utara

Berita Aceh201 views

Aceh Utara:Riaunet.com~Konvoi pawai karnaval peringatan Dirgahayu ke-73 Kemer­dekaan RI di Lapangan Upacara Lhoksukon  Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (18/08/2018) pagi.

Para warga tersebut memadati jalan di sepanjang jalan di Kota Kecamatan Lhoksukon rela berdiri dibawahnya terik matahari untuk menyaksikan acara pawai karnaval memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-73

Acara Pawai Karnaval yang diikuti mulai dari tingkatan Taman Kanak-kanak hingga tingkatan Sekolah Lanjutan Atas. Peserta karnaval menampilkan

Dalam pawai tersebut tersebut dirangkai dengan berbagai macam pawai, mulai dari Drum Band, hingga pakaian adat Bhinneka Tunggal. Selain itu para peserta pawai juga menampilkan berbagai ragam budaya dan figur para pejuang kemerdekaan dan tampak mobil hias serta mobil tank militer turut menyemarakkan Dirgahayu RI di Aceh Utara.

Antusias warga pun terlihat tampak tinggi. Saifullah salah seorang warga Lhoksukon mengatakan merasa bahagia dan haru ketika melihat semangat para pelajar didalam memeriahkan HUT RI tahun 2018 ini.

Pawai karnaval yang diikuti ribuan siswa yang berlangsung di pusat Ibukota Kabupaten Aceh Utara itu sempat menimbulkan kemacetan ketika peserta karnaval melintasi jalan raya.

Pawai karnaval ini dilepas Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Saifullah,M.Pd  didam­pingi­ sekretaris, Zulkarnen.M.Pd, Perwira Penghubung Kodim 0103/Aceh Utara Mayor CBA.Jamiin didampingi Camat Lhoksukon, Saifuddin SE, Kapolsek Lhoksukon, dan Danramil Lhoksukon serta para undangan.

Pada kesempatan tersebut Camat Lhoksukon yang juga panitia pelaksana karnaval, Saifuddin SE menyebutkan,  ribuan peserta pawai karnaval ini diikuti murid PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTsN, SMA/SMK/MAN se – kecamatan Lhoksukon.

“Untuk segenap masyarakat menanamkan semangat kejuangan dan semangat bersatu,  bersama memantapkan kedaulatan dan jiwa kebangsaan.  Kemudian merenung dan introspeksi apa yang telah diper­buat untuk mengisi kemerdekaan membang­un tanah air yang dicintai ini,” katanya. [MI].

Baca Juga:  Wujud Kamtibmas di Sekolah,  Polres Aceh Utara Gandeng Dinas Pendidikan

Komentar