KUA Kecamatan Tanah Luas Gelar Sosialisasi Bimbingan Perkawinan

Berita Aceh200 views
Aceh Utara:Riaunet.com- Kantor Urusan Agama (KUA)  KecamatanTanah Luas melakukan kegiatan sosialisasi bimbingan perkawinan bagi calon pengantin di daerah itu, berlangsung Rabu (12/09/2018) di aula Kantor Camat setempat.

Kegiatan bimbingan perkawinan diikuti oleh 50 peserta,  dengan mengusung tema “Mempersiapkan Generasi Yang Berkualitas”. Menurut Kepala Kuakec.  Tanah Luas, Drs.Abdul Aziz bahwa kami melakukan sosialisasi bimbingan perkawinan bagi  di daerah ini agar mereka mampu membentuk karakter remaja agar mampu mandiri saat sudah memutuskan untuk berumah tangga.

“Tentunya hal ini akan menghasilkan generasi yang berkualitas,  baik secara agama islam atau pun tuntutan bangsa,”ujar Abdu Aziz didampingi Ketua Panitia, Ridwan.S.HI disela – sela acara tersebut kepada media ini.
Dia mengatakan pendidikan pra nikah sangat penting disampaikan kepada kaum muda sebelum memasuki masa pernikahan, sehingga mampu membentuk rumah tangga yang kokoh dan mandiri.
Tujuan dari sosialisasi pendidikan pra nikah ini bagi remaja juga untuk mengantisipasi permasalahan yang kurang baik seperti gagalnya membentuk keluarga bahagia dan sejahtera.
“Kemudian, memberikan pengertian dan pemahaman yang baik tentang essestensi pernikahan untuk membentuk keluarga bahagia dan sejahtera, memberikan solusi alternatif dari kondisi yang rapuh dan rentannya bahtera rumah tangga yang berujung perceraian,”tuturnya.  [MI].

Baca Juga:  Dandim 0104/Atim Peringati Hari Lahan Basah Sedunia Tahun 2019 

Komentar