Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam HMI Cabang Pekanbaru Sukses Gelar Acara Upgrading dan Camping

Aktivis, Pekanbaru270 views

Pekanbaru:Riaunet.com-lembaga pendidikan mahasiswa islam HmI cabang pekanbaru mengadakan acara upgrading dan camping dengan tema “memantapkan kapasitas pengurus LAPENMI HmI cabang pekanbaru dengan uprading Nuansa alami di teluk jaring” sabtu 23 september 2018. Acara Ini dihadiri oleh Pengurus Cabang Odi Juhasniadi dan Owner wartawan Erickson yang merupakan kader Hmi cabang Pekanbaru.

Igbal hagi selaku ketua pelaksana mengatakan di harapan kegiatan ini menjadi semangat fungsionaris lapenmi untuk bergerak dan mengabdi kepada masyarakat di bidang pendidikan,upagarding adalah kegiatan pengayaan dan pengetahuan kader HMI mengenai keorganisasian dan kesekretariatan.

Arni Yuliana sebagai Direktur lapanmi hmi cabang pekanbaru menyambut dengan bangga dan senang atas kehadiran Pengurus lapenmi. Direktur juga menyampaikan dengan harapan seluruh pengurus untuk selalu solid dan tetap semangat dalam berproses guna untuk membangun dan menghidupkan hmi khususnya di lembaga pendidikan mahasiswa Islam.

Camping tidak hanya memberikan kesenangan bagi yang menikmatinya tetapi juga memberikan manfaat positif yaitu sebagai relaksasi diri setelah menjalani aktivitas yang menjenukan karena banyak orang menganggap camping sebagai kegiatan rekreasi yang baik dan favorit di kelangan masyarakat dan anak muda, itu juga yang di lakukan oleh lapenmi sekaligus uprading kali ini mareka melakukan camping di teluk jaring dan senam pagi kemudian dilanjutkan dengan tukaran kado, Hal Ini lakukan dengan tujuan memberikan kenang kenangan kepada seluruh Pengurus lapenmi bahwa upgrading dan camping di teluk jering Ini memiliki kesan dan sesuatu yang dapat diingat oleh masa kepengurusan lapenmi tersebut. Setelah kegiatan usah, seluruh Pengurus bergotong royong untuk membersihkan area teluk jering agar meninggalkan kesan yang baik terhadap masyarakat disana.

Sebelum uprading dan camping anggota lapenmi sudah melakukan pelantikan yaitu bertepatan dgn tanggal 1 September 2018.

Baca Juga:  [OPINI] Pemberdayaan Lembaga Adat Kampung/Desa Dalam Membantu Dan Mitra Pemerintah Kampung Di Kampung Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh lapenmi cabang pekanbaru yaitu memperingati hari pendidikan nasional tgl 2 mai 2018 di SD Al irsyad di jln pengeran hidayat pengurus lapenmi memberikan motivasi dan berbagai perlombaan, kemudia memperingati hari anak nasional pd tgl 23 juli 2018 lapenmi mengunjungi panti asuhan, selanjutnya lapenmi turun kejalan unk aksi pengalangan dana peduli lombok dan tanggal 1 September 2018 lapenmi memperingati hari kemardekaan sekaligus pelantikan ujar direktur lapenmi cabang pekanbaru.

Kabid pengembangan profesi kakanda wahyudi ilfahmi dan kakanda wirianto yang menjadi pemateri acara uprading dan camping. Mereka sangat apresiasi dengan kegiatan kegiatan yang telah ditaja oleh lapenmi. Semoga lapenmi terus meningkatakan eksistensinya dan mengabdi serta menjalankan tugas dan tanggung jawabnya terhadap lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam khususnya dalam bidang Pendidikan. [rls].

Komentar