oleh

Masuki Minggu ke 2 Bujang Kampung, Bupati Siak Ngantor di Kampung Jati Mulya Kerinci Kanan

-Siak-2 views

KERINCI KANAN:Riaunet.com~Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Husni Merza memilih Kampung Jati Mulya Kecamatan Kerinci, sebagai lokasi pelaksanaan program Bujang Kampung.

Kegiatan ini di awali dengan apel pagi bersama yang di pimpin langsung Bupati Siak Alfedri dan di ikuti Wakil Bupati, pimpinan OPD serta perangkat kampung se-Kecamatan Kerinci Kanan di halaman kantor kampung Jati Mulya, jumat(14/1/2022).

Dikatakan Bupati Siak Alfedri bahwa kegiatan Bujang Kampung, Bupati kerja dan Ngantor di Kampung merupakan inovasi Bupati tahun 2022. Tujuan kegiatan ini menjadikan pelayanan lebih dekat kepada masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang ada di kampung.

“Alhamdulillah, hari ini kami hadir bersama Wakil Bupati, ingin mendengar secara langsung persoalan yang dikeluhkan warga. Hari ini Bujang Kampung memasuki minggu ke dua. Kami minta terlebih dahulu penghulu dan bapekam menginventarisir apa permasalahan warga dikampung dan hari ini kita dari bujang kampung mencari solusinya,” Ucap Alfedri.

Kegiatan Bujang Kampung ini sekaligus membuka akses pelayanan kemudahan administrasi secara langsung bagi masyarakat sehingga masyarakat tidak lagi mengurus administrasi kependudukan konsultasi permasalahan sertifikat tanah dan pengurusan ijin usaha UMKM.

“Terkait dengan sifatnya usulan, keluhan layanan, bantuan serta konsultasi maslah sertifikat tanah dan lahan. Semuanya kita inventarisir dan kita bawa dinas yang masing-masing membidangi apa yang menjadi persoalan di kampung bapak ibu,”kata dia.

Agenda Bujang Kampung minggu ini, Bupati Siak Alfedri dan Wabup Husni merza memimpin Rapat koordinasi bersama penghulu, bapekam perangkat kampung LPM, RK dan RT.

Dikesempatan yang sama Bupati Alfedri juga menyerahkan bantuan dari Baznas kabupaten Siak berupa bantuan pemberdayaan Balai Ekonomi Ternak, penyerahan kartu Siak Sehat, Kartu BPJS, penempelan stiker keluarga penerima bantuan sosial. (rdk)

Baca Juga:  KPOTI Gelar Permainan Rakyat Dan Olahraga Tradisional di Kec Koto Gasib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × 4 =

Jangan Lewatkan