Melalui Bujang Kampung, Pemkab Siak Berikan Solusi Kepada Masyarakat

Siak412 views

SIAK:Riaunet.com~Bupati Bekerja dan Ngantor di Kampung akan tetap setia dan selalu terdepan melayani masyarakat kampung-kampung di kabupaten siak, sebab ini merupakan sebuah terobosan terdepan sebagai pelayanan publik satu-satunya yang ada di indonesia, jum’at (5/4/2024).

Bujang Kampung masih tetap komitmen memenuhi segala kebutuhan masyarakatnya terhadap pelayanan  administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, kesehatan, pertanian, sosial, pendidikan, perkebunan dan peternakan, UMKM dan pertanahan.

Kampung kerinci kiri ini merupakan daerah kampung terluar yang berada di jalan lintas pelalawan ke pekanbaru, dengan jumlah penduduk sebanyak 1914 oorang, dengan 3 dusun, diantaranya dusun baru jaya, dusun kayu batu, dusun kelapas, dengan 4  rukun keluarga (RK) dan 18 rukun tetangga (RT).

Bujang kampung ke 103 ini ajak pemangku kebijakan  bincang-bincang pagi bersama wakil bupati siak Husni Merza bersama kepala organisasi perangkat organisasi (OPD), camat, penghuku kampung, ketua Permusyawaratan Kampung (Bapekam), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kampung (LPMK), Rukun Keluarga (RK), Rukun Tetangga (RT) dan tokoh masyarakat Kampung Kerinci kiri kecamatan kerinci kanan.

Bincang-bincang ini akan mengusung topik-topik penting dan  mengali informasi persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat kampung, dengan harapan apa-apa yang menjadi kebutuhan krusial kebutuhan masyarakat untuk segera mendapat direspon langsung oleh instansi terkait memberikan solusi dan saran serta kroscek di lapangan bersama-sama.

“Alhamdulillah, hari ini kami dapat bersilahturahmi dengan kampung kerinci kiri, dan mendapatkan laporan bahwa masyarakatnya zero/nol miskin extrim dan stunting. Dan hasil bincang-bincang kita hari ini pun juga telah menerima dan merespon permintaan masyarakat kampung kerinci kiri ini terkait perbaikan jalan dan sarana jari gan listrik PLN tersedia dan semoga masyarakatnya sehat-sehat semuanya dan terjaga kesehatan”, ungkap Husni Merza.

Baca Juga:  KLHK RI Gelar Sosialisasi Program Perhutanan Sosial di Perawang

Selain itu, Husni Merza juga mengatakan, masyarakat kampung kerinci kiri ini bermata pencaharian sebagai petani kebun kelapa sawit dan karyawan di perusahaan perkebunan yang ada di kawansan daerah sekitar.

“Semoga masyarakat kampung kerinci kiri ini untuk tetus terjaga terjaga kesehatannya dan kesejahteraan masyarakatnya pun terus meningkat dan hasil perkebunan melimpah dan ekonomi masyarakatnya pun tumbuh berkembang”, harap Husni Merza.

Tampak terlihat masyarakat kampung kerinci kiri memanfaatkan layanan-layanan pada kegiatan Bujang Kampung ini menyediankan beberapa layanan pokok seperti, layanan pemeriksaan kesehatan dan berobat, layanan adminitrasi kependudukan, konsultasi terkait kesehatan hewan ternak dan perkebunan, informasi perpajakan daerah, permohonan pengajuan sertifikat tanah, layanan perpustakaan daerah, pendataan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan penyerhan bibit tanaman.   (Infotorial)

Komentar