Nilai Tukar Rupiah Kian Terpuruk, BEM UIR akan aksi besar besaran

Aktivis, Pekanbaru382 views

Pekanbaru:Riaunet.com-Terkait nilai tukar dolar baru-baru ini, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Riau akan melakukan aksi besar-besaran mengingat Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS terus mengalami tekanan sejak awal tahun.

Melalui Daniel Saragi Menteri Sosial dan Politik BEM UIR mengatakan kepada riaunet.com, Kamis (06/09/2018) ‘Hari ini nilai dolar makin mendekati Rp 15.000. Pada perdagangan Reuters hari ini nilai dolar AS sudah menyentuh Rp.14.985,35 Rupiah Indonesia Kondisi nilai tukar rupiah semakin mengkhawatirkan bagi perekonomian masyarakat Penguatan dolar Amerika Serikat (AS) berpotensi membuat harga produk berbahan baku impor naik.’

Dan akan membuat masyarakat resa Mengingat semua kebutuhan masyarakat semakin tinggi dampak dari kenaikan nilai dolar terhadap rupiah Pada 2018, rupiah menjadi salah satu mata uang berkinerja buruk di regional. Nilai tukar Rupiah yang tertekan itu didorong defisit neraca transaksi berjalan dan kekacauan di pasar negara berkembang yang disebabkan krisis keuangan Turki. Ucapnya.

Ini level terburuk sejak Krisis moneter 1998 saat Indonesia sedang menghadapi krisis moneter oleh sebab itu saya sebagai Menteri Sosial dan Politik Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Riau menghimbau kepada seluruh mahasiswa UIR untuk ikut serta turun kejalan untuk memperjuangkan nasib rakyat Indonesia akibat pemerintah saat ini belum mampu bekerja dengan baik menstabilkan kebutuhan masyarakat mulai dari mahalnya kebutuhan masyarakat dan juga turun nya harga sawit dan harga karet yang dampaknya sangat di rasakan masyarakat oleh sebab itu kami akan melakukan aksi besar kembali turun kejalan mendesak pemerintah untuk segera menyelesaikan persoalan ini mengingat sangat membebani kehidupan masyarakat dan aksi kami juga akan membahas mengenai korupsi PLTU Riau 1 serta kebakaran hutan yang ada di Riau yang sampai saat ini sudah banyak titik panas di berbagai Kapubaten yang ada di Riau saya selaku menteri Sosial dan Politik mahasiswa BEM UIR menyeruhkan Kepada seluruh mahasiswa Riau untuk ikut serta turun kejalan berjuang bersama dengan tulus ikhlas untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia khususnya rakyat Riau aksi akan di adakan di Gedung DPRD Provinsi Riau”. Tutupnya. [rdk].

Baca Juga:  Hari Terakhir Gelaran Paju Jalur Kuansing, Pengunjung Padati Tepian Narosa

Komentar