Ops Bina Waspada 2018, Sat Binmas Gelar Penyuluhan Bahaya Paham Padikal

Berita Aceh185 views

Aceh Utara:Riaunet.com-Dalam Ops Bina Waspada 2018, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Aceh Utara, Provinsi Aceh menggelar penyuluhan bahaya paham radikalisme dan terorisme terhadap mahasiswa/i KKN KPM 1 Universitas Malikussaleh (Unimal) di Kecamatan Tanah Pasir, Selasa (18/09/2018).

Selain itu kegiatan yang di aula kantor Camat Tanah Pasir tersebut juga memberikan penyuluhan dan sosialisasi pencegahan peredaran dan bahaya Narkoba, menangkal aliran sesat dan tindakan kejahatan lain diwilayah hukum polres Aceh Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Ops Bina Waspada 2018 yang berlangsung sejak Senin 17 s/d 21 September 2018 dipimpin oleh AKP Suardi K  selaku Ketua Tim didamping Bripka Agusnawan, Brigadir Musyawir, Brigadir T. Friandi, diikuti oleh 229 mahasiswa/i.

Kaurmintu Sat Binmas Polres Aceh Utara, Brigadir Musyawir sebagai pemateri Binluh/penyuluhan terhadap mahasiswa/i yang ditugaskan KKN PKM 1 Tanah Pasir dalam ops Bina Waspada 2018.

Pemateri acara Brigadir Musawir dari Sat Binmas Poles Aceh Utara memotivasikan seluruh mahasiswa yang berhadir dalam acara tersebut mengenai Paham Radikal dan Aliran Sesat serta stop narkoba. Dia mengajak mahasiswa/i untuk menolak paham radikal, ajaran sesat  karena dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Halnya juga dapat memahami tentang pengaruh bahaya narkoba sehingga tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Dengan acara sosialisasi seperti ini semoga generasi muda peduli akan hak bangsa dan selalu mengedepankan paham yang bermartabat, beradab dan syariat islam,”ujar  Brigadir Musawir.

Koordinator KKN PPM 1 Kec. Tanah Pasir, Akhyar Rizki kepada wartawan mengatakan , dalam acara ini diikuti oleh 229 mahasiswa KKN PPM 1 yang di tugaskan mengabdi kepada masyarakat dari 17 desa di Tanah Pasir dan acara tersebut berjalan secara lancar.

Pemateri acara Brigadir Musawir dari Sat Binmas Poles Aceh Utara memotivasikan seluruh mahasiswa yang berhadir dalam acara tersebut mengenai Paham Radikal dan Aliran Sesat serta stop narkoba. Dan alhamdulillah acara ini berjalan lancar.

“Alhamdulillah berkat dukungan dan kerja sama kawan-kawan KKN PPM 1 Tanah pasir berjalan lancar dan ini adalah salah satu bentuk partisipasi mahasiswa dengan tekat yang kuat demi kemajuan negeri dengan mencegah paham radikal,  Aliran sesat dan anti narkoba di kalangan generasi muda penerus bangsa,”lanjut Akhyar Rizki. [MI].
Baca Juga:  JEP KUPI BEUNGOEH, BERSAMA PEMERINTAH FORKOPIMDA DAN INSAN PERS

Komentar