Para Kader PKK Bengkalis Berhasil Juarai Parade Defila

Bengkalis331 views

BENGKALIS:Riaunet.com-Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Bengkalis berhasil menjuarai lomba parade defile tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018.

Lomba parade manjadi bagian dari Jambore PKK se-Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di halaman Wisma Sri Mahkota. Sabtu pagi, 1 September 2018.

5 orang menjadi utusan kader PKK Kecamatan Bengkalis, mereka tampil maksimal dan mengumpulkan nilai 684, selisih 1 poin dengan tempat kedua yang diraih utusan Kecamatan Bandar Laksamana, sedangkan tempat ketiga utusan Kecamatan Bantan dengan nilai 680, dan harapan I ditempati Kecamatan Rupat dengan nilai 634.

Penampilan utusan PKK Kecamatan Bengkalis terdiri dari satu orang pembawa plang yang bertulisakan kecamatan, dua orang berpakaian etnik suku asli yang terdapat di Desa Kelemantan Kecamatan Bengkalis dan tujuh orang pendukung.

Pakaian yang digunakan berornamen warna merah, putih, hitam dan kuning yang merupakan simbol unsur kehidupan manusia laut, darat, air dan udara.

Tentu selain kekompakan, raihan juara ini tidak terlepas dari sinopsis yang diangkat oleh utusan Kecamatan Bengkalis, meski tampil diurutan ketujuh dan sempat dilanda mati lampu saat akan tampil namun tidak mengurangi mental juara. Berikut sinopsisnya.

Pada parade defile, Kecamatan Bengkalis menampilkan tema Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dengan cerita bahya asap rokok dalam keluarga dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan tempat tinggal.

Rangkaian defile diawali dengan jalan serentak, salam, tari ritual suku asli, kemudian gerakan dengan tema mengindari bahaya asap rokok dan menerapkan pola hidup bersih, sehat dan teratur.

Sebelumnya, penampilan utusan Kecamatan Bengkalis ini diawali dengan sebait pantun. “Sungguh harum si kayu manis, harumnya sampai melintas gunung, kami tim PKK Kecamatan Bengkalis, Di Jambore PKK Kabupaten siap bertarung,” ucap kader PKK Kecamaatn Bengkalis. [rom/rls].

Baca Juga:  Kodim 0303/Bengkalis Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Cegah Karhutla Melakukan Patroli Di Desa Bukit Kerikil

Komentar