Parade Musik Tradisonal Daerah Se-Indonesia: Aceh Raih Juara Pertama Penyanyi Unggulan

Berita Aceh170 views

Bireuen Riaunet.com – Penyanyi Unggulan Aceh diwakili anak-anak Sanggar Meuligoe Jeumpa Kabupaten Bireuen berhasil meraih juara pertama Pestival Parade Musik Tradisional Daerah 2018 Se Indonesia yang dilaksanakan di Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah ( TMII) Jakarta Jumat (14/9),

Sementara untuk penyanyi unggulan juara 2 dan 3 masing-masing masing-masing DKI Jakarta dan Jokyakarta. Demikian laporan Elvizal salah seorang pengurus Sanggar dari Jakarta Jumat, 14 September 2018.

Disebutkan, keberhasilan Aceh yang diwakili Tim Musik Tradisional Sanggar Meuligoe Jeumpa Bireuen setelah berhasil menyisihkan penyanyi unggulan dari 15 lainnya dari berbagai Provinsi yang yang ada di Indonesia ..

Elvizal menyebutkan gebrakan yang dimainkan anak-anak Sanggar Meuligoe Jeumpa memang luar biasa dan memukau penonton.

Sementara itu Ketua Sanggar Meuligoe Jeumpa Hj Fauziah S.Pd membenarkan tim asuhannya mewakili Aceh mengikuti pestival Seni Musik Tradisional Daerah berhasil menyisihkan penyanyi unggulan lainnya dari seluruh Indonesia sehingga berhasil meraih juara pertama.

Dengan keberhasilan mereka meraih juara I penyanyi unggulan yang telah berjuang dengan penuh semangat disertai doa dari seluruh masyarakat Aceh khususnya Bireuen telah mereka harumkan namanya di kancah Nasional melalui Seni Musik Tradisional Daerah.

“Kepada semua masyarakat Aceh, khususnya Bireuen yang telah berdoa agar anak-anak Sanggar Meuligoe berhasil meraih juara saya mengucapkan terima kasih,” Pungkas isteri Bupati Bireuen H Saifannur itu. [Man].

Baca Juga:  Kodim 0104/atim kembali serahkan beras hasil sergab kepada bulog driver langsa

Komentar