oleh

PDGI Cabang Rohul Peringati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2019

Rohul:Riaunet.com-Puncak kegiatan peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia tahun 2019 di Kabupaten Rokan Hulu, dilaksanakan di Taman Kota Pasir Pengaraian, Rabu 20 Maret 2019, dengan agenda edukasi cara gosok gigi yang benar oleh 32 orang dokter gigi di Rokan Hulu, melalui Senam Gosok Gigi dan Gosok Gigi massal, bersama 1000 anak Sekolah Dasar.

Dalam acara itu, Sekda Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Haris , didampingi Ketua PDGI Cabang Rohul, Drg. Dewi Maya Rianti beserta para Dokter gigi, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, serta Camat Rambah, turun langsung mengajarkan cara dan teknik gosok gigi yang benar kepada anak Sekolah Dasar.

Ketua PDGI Cabang Rohul, Drg.Dewi Maya Rianti menyampaikan, kegiatan bakti sosial yang ditaja PDGI Rohul, yakni edukasi cara gosok gigi yang benar kepada 1000 sekolah dasar melalui kegiatan gosok gigi massal dan senam massal. Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh 50 cabang PDGI Se-Indonesia, dalam rangka World Oral Health Day (WOHD) atau Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, yang jatuhnya tanggal 20 Maret setiap tahunnya.

” Tahun 2019 ini tema WHOD, Ayo Gosok Gigi, Say Aachh. Karena dengan gosok gigi 2 kali sehari, siang dan malam, dapat mengurangi dan mencegah karies pada gigi, kemudian meningkatkan derajat kesehatan gigi.” Ujar Dewi.

Kegiatan bakti sosial , gosok gigi massal dan senam massal ini melibatkan 1000 anak Sekolah Dasar dari 7 SD, yakni SDN 001 Rambah, SDN 002 Rambah, SDN 003 Rambah, SDN 008 Rambah, SDN 024 Rambah, SD Islam Yahya dan SD Muhammdiyah.

Atas partisipasi 7 Sekolah Dasar itu dalam kegiatan Bakti Sosial ini, PDGI Rohul, memberikan piagam penghargaan kepada masing-masing sekolah, yang diserhkan langsung oleh Sekda Kabupaten Rokan Hulu.(Na)

Baca Juga:  Peringati Hari Anak Nasional, FARHul Gelar Pentas Anak

Komentar

Jangan Lewatkan