oleh

Wagub Sumbar Tak Terdaftar sebagai Pemilih di Pemilu, Begini Ceritanya


Padang:Riaunet.com~Nasrul Abit, Wakil Gubernur Sumatera Barat tak masuk dalam daftar pemilih tetap pada Pemilu 2019. Bukan cuma Nasrul Abit, istri dan ketiga anaknya juga tidak terdaftar.

“Ya memang benar. Saya bersama ibu dan Nasta tak terdaftar. Kami punya KTP Painan ,” ujar Nasrul yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar kepada wartawan, Rabu (20/3/2019).

Kepastian Nasrul tidak terdaftar sebagai pemilih tetap tersebut baru diketahui setelah dilakukan pengecekan lewat portal https://sidalih3.kpu.go id.

“Dulu saya biasa nyoblos di Painan. TPS berapa-nya saya lupa. Tapi lokasinya di Dinas Pendidikan,” kata dia.

“Saya juga heran. Data saya tentu ada di Disdukcapil Pessel. Seharusnya kami masuk, karena masih tercatat sebagai warga Pesisir Selatan,” tambah Nasrul.

Hal senada juga di sebutkan pihak KPU, tak masukknya Nasrul dalam DPT karena persoalan saat pendataan.

“Petugas datang ke rumah, tapi bapak itu tak ada,” kata anggota KPUD Pesisir Selatan Divisi Program dan Data, Medo Patria terpisah.

Namun ditegaskan Medo, wagub masih bisa menggunakan hak pilihnya karena akan dimasukkan dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK). Hanya saja, penggunaan hak pilih baru bisa dilakukan di atas jam 12.00 WIB siang atau setelah semua yang punya surat panggilan mencoblos menyelesaikan penggunaan hak pilihnya. (dtk)

Baca Juga:  PNS TNI Ikuti Upacara HUT ke-47 Korpri di Mabesal

Komentar

Jangan Lewatkan