oleh

Sukseskan Pemilu 2019, PPK se-Kabupaten Aceh Utara Ikuti Bimtek


Aceh Utara:Riaunet.com- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  se-Kabupaten Aceh Utara mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. 

Bimtek tersebut yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) selama dua hari, Rabu – Kamis (20-21/03/2019) di Hotel Harun Sqare Lhokseumawe. dengan pemateri Ketua divisi teknis Muhammad Sayuni, SH.,S.Kep., M.Kes

“Kita gelar bimtek untuk anggota PPK dan mereka ini yang akan menjadi garda terdepan, makanya pelatihan ini sangat penting,” ujar Ketua Divisi Teknis KIP Aceh Utara,  Muhammad Sayuni, SH.,S.Kep.M.Kes didampingi Sekretaris, Hamdani, S.Ag.M.Kom.I kepada media ini. 


Dalam bimtek itu, dirinya berharap semua anggota PPK bisa menyerap semua materi dan menjadi bekal pengetahuan ketika sudah kembali di kecamatan masing-masing.

Bimtek yang diikuti oleh lima anggota PPK di setiap kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak  135 orang itu sangat diharapkan bisa memahami tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing terlebih bagi ketua PPK itu sendiri.

Dia mengatakan kepada seluruh PPK agar mengikuti Bimtek ini dengan baik dan hikmat. Sehingga yang disampaikan dapat dipahami dan dimengerti demi suksesnya Pemilu 17 April 2019 nanti. Dan, agar para peserta Bimtek mendapatkan pembekalan berbagai materi.

“Jadi penting bagi penyelenggara ditingkat kecamatan untuk memahami aturan, kemudian melaksanakan teknis kegiatan sesuai dengan ketentuan serta memahami tentang kode etik asas penyelenggara dan lain sebagainya. Nantinya PPK di kecamatan akan melakuksn Bimtek secara berjenjang sampai ke PPS dan KPPS adalah penyelenggara teknis ditingkat gampong,”katanya.  (MI)

Baca Juga:  "One Day Service" Itsbat Nikah Sangat Membantu Masyarakat

Komentar

Jangan Lewatkan