oleh

Peduli Covid-19, Selodang Perkenalkan Cara Senam Tingkatkan Imunitas Tubuh.

BENGKALIS:Riaunet.com~Sejak mewabahnya virus Covid-19 atau dikenal Corona dalam kurun waktu yang cukup lama melanda dunia tak kecuali Indonesia, Semakin tingginya angka penularan Covid 19 di Tanah Air membuat berbagai elemen bangsa bahu membahu dalam mencari titik simpul penyelesaian masalah. Dengan hadirnya sebuah pelatihan Selodang bisa memberi dampak yang positif dalam meningkatkan imunitas kekebalan tubuh.

Selodang adalah salah satu Organisasi Lembaga Pelatihan pimpinan Azmi bin Rozali S.IP., M.Si yang dalam waktu dekat akan meluncurkan Senam Bijuangsa yang merupakan serangkaian gerakan senam yang diyakini dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh masyarakat.

Hal ini disampaikan Selodang Koreografer Winda Yunara Agustie kepada awak media. Jum’at (23/7/2021) melalui via whatshhap.

Diketahui, Koreografer Winda Yunara Agustie yang lebih akrab disapa Ade Winda adalah sosok penting di Selodang yang melahirkan Senam Bijuangsa ini. Sosok perempuan melayu yang pernah menimba ilmu di Basic Exercise School (BES) Suntac City Singapore. kini merasa terpanggil untuk memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya demi membantu negara yang sedang menghadapi pandemi Covid 19.

“Ya, Kami memang ditantang oleh tokoh-tokoh masyarakat untuk menciptakan sesuatu yang dapat membantu pemerintah yang sedang berjuang menghadapi pandemi Covid 19, salah satunya pak Doni Aprialdi, mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau yang kini menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Riau,”Ujar Winda

Jadi saya dan tim berpikir keras untuk mewujudkan tantangan itu, sekaligus mau membantu pemerintah,”kata Ade Winda pemegang sertifikat Poundfit International Manila, Filipina sebuah lisensi untuk mengajar senam Poundfit yang khas dan unik berasal dari Amerika Serikat.

Lebih lanjut Ade mengatakan, dengan mengikuti gerakan yang sudah divideokan semua lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat dari Senam Bijuangsa.

Baca Juga:  Pemcam BukitBatu Larang Pedagang Luar Daerah Berjualan Di Pasar Baru Sungai Pakning

Terutama untuk pasien Covid-19 yang masih bisa berdiri dan berjalan, sangat dianjurkan untuk mengikuti gerakan senam yang kami ciptakan.

“Untuk durasinya tidak begitu lama, hanya berkisar 13 menit, tapi dapat meningkatkan system kekebalan tubuh, karena gerakan tersebut adalah hasil penelitian dan pengetahuan kami selama mendalami senam di berbagai kota di Tanah Air dan juga negara luar,” jelas Ade, penyandang gelar Registered Yoga Teacher dari Yoga International School Jakarta 2014.

Dan juga, lembaga pelatihan Selodang, senam ini akan dimasyarakatkan secara luas.mulai dari kota Pekanbaru dan Selanjutnya ke kota-kota lain di Sumatera. Dan kami siap untuk kota-kota lain seperti Jawa, Kalimantan, Sulawesi serta Papua,” ucapnya

Kemudian disampaikan, bahwa saat ini sedang memproses agar masyarakat luas dapat merasakan manfaat senam ini melalui youtube.

“Insya Allah, doakan saja semuanya berjalan lancar,” Ucapnya. (cok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 − 1 =

Jangan Lewatkan