oleh

Bupati H. Sukiman Salurkan Bantuan Biaya Pendidikan Dari Dana Zakat

Rokan Hulu:Riaunet.com – Melalui Program Rohul Cerdas BAZNas Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Bupati Rohul H. Sukiman menyerahkan Bantuan Biaya Pendidikan yang bersumber dari BAZNas Rohul untuk Siswa hingga Mashasiswa sebagai Asnaf Miskin dan Fisabillah, di Pendopo Rumdis Bupati, Kamis (22/7/2021).

Bantuan Biaya Pendidikan untuk jenjang SD/MI sebanyak 200 orang, SMP/MTs 160 orang, SMA/MA 120 orang, S1 Dalam Negeri 120 orang dan S1 Luar Negeri 26 orang. Dengan jumlah Dana Rp 659.000.000.

Tampak hadir dalam Penyerahan Biaya Pendidkan tersebut, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Ketua BAZNas Rohul Drs H. Armen ZA, Asisten II Ir H.M Ruslan M.Si, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadisdikpora Rohul Drs Ibnu Ulya M.Si dan Komisioner BAZNas Rohul.

Bupati Rohul H. Sukiman berharap kepada Siswa dan Mahasiswa dari semua jenjang Pendidikan penerima bantuan biaya Pendidikan dari Baznas Rohul, jadikan ini sebagai motivasi untuk lebih giat untuk belajar dan menuntut ilmu.

Bantuan yang diberikan ini, Diharapkan Bupati H. Sukiman dapat meringankan biaya pendidikan apalagi saat ini dimasa Pandemi Covid-19. Pemkab Rohul mendukung Program Rohul Cerdas BAZNas Rohul ini sejalan dengan Program Pemkab untuk meningkatkan SDM yang berkualitas.

“Sebesar apapun kemampuan yang diberikan Baznas Rohul kepada anak ku semua, ini bisa membantu untuk meringan biaya pendidikan. Jadi anak ku semua belajarlah sungguh-sungguh agar kelak bisa menjadi orang suskes dan berpendidikan,” harapnya

Sementara itu, Ketua BAZNas Rohul Drs H. Armen ZA mengatakan penyerahan bantuan biaya pendidikan ini merupakan Progam Tahunan BAZNas Rohul mulai dari tingkat SD sampai Perguruan Tinggi baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri dengan jumlah Dana Rp 659.000.000.

Baca Juga:  Pasien Positif Covid 19 Di Rohul Sembuh, Besok Kembali Ke Rumah

“Namun yang diserahkan Pak Bupati tadi sebanyak Rp 509.500.000. Jadi ini kan masih ada sisa, yang kita gunakan nantinya untuk mengantisipasi permohonan-permohonan yang masuk belakangan yang sangat urgen kita bantu,” terang Armen

Dijelaskan Armen, untuk tingkat SMP/MTs sebanyak 138 orang mendapat bantuan Rp 350.000/orang. Kemudian tingkat SMA/MA 115 orang dapat bantuan Rp 900 ribu/orang. Kemudian untuk S1 Dalam Negeri 9 orang mendapat 2 juta/orang dan S1 luar negeri ada 13 orang mendapat 3.500.000/orang.

“Hari ini kita lakukan penyerahan secara simbolis oleh pak Bupati, nanti akan kita bayarkan di kantor dan sudah disebarkan undangan untuk mereka-mereka yang dapat bantuan langusng ke Bendahara kita uangnya sudah disiapkan. Penerima waktunya paling lama seminggu sudah harus tuntas,” ujarnya

Armen berharap kepada Siswa dan Mahasiswa dapat membantu biaya pendidikan. Ia juga mengaku selama ini setelah dianalisa dan dipantau kebanyakan uang tunai diserahkan ini banyak dipergunakan untuk keperluan lain, apa lagi seperti kondisi sekarang ini dimasa sulit ditengah Pandemi.

“Tapi mudah-mudahan bantuan biaya pendidikan ini benanr-benar digunakan untuk keperluan pendidikan. Tapi kami juga tidak menutup mata bahwa sekarang ini keadaan perekonomian yang susah digunakan untuk keperluan lain. Kita sampaikan karena zakat ini untuk orang untuk orang yang berpendidikan, Alhamdulillah hari ini tersalur kepada yang berhak menerimanya,” pungkasnya.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 3 =

Jangan Lewatkan