Pelatihan Jurnalistik Bagi Mahasiswa UPP dibuka Rektor

Rohul274 views

Rohul:Riaunet.com-Rektorat Universitas Pasir Pengaraian (UPP) bersama Managemen perusahaan pers Riausmart.com, taja pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UPP, Dr. Adolf Bastian, Rabu (3/10/2018).

Pelatihan jurnalistik ini , selain melatih mahasiswa dalam menulis press release , juga bertujuan untuk menjaring calon wartawan muda media elektronik (media online) baru di Rokan Hulu, yakni Riausmart.com, sekaligus sebagai persiapan untuk launching Riausmart.com yang direncanakan dalam waktu dekat.

“ Ini semua sebagai pembelajaran atau pembekalan bagi mahasiswa kita dalam mengelola media kita ini, baik itu di bidang redaksinya, reporter maupun bidang yang lainnya, tentunya perlu kita beri pembekalan bagi mahasiswa agar media kita ini nanti berjalan secara profesional,” tutur Rektor UPP.

Lebih lanjut, Adolf berharap mahasiswa yang telah diperacaya kampus untuk mengelola media Rismart.com ini, turut mengikuti pelatihan jurnalistik yang ditaja, agar media yang akan di luncurkan nanti dapat berjalan dengan baik.

Ketua panitia kegiatan, Alfa Syahputra didampingi sekretaris panitia kegiatan, Gusrina , menyampaikan, kegiatan pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian Tahun 2018 P mengusung tema ” Bersinergi Membangun Jurnalis Muda yang Profesional”

Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari , Rabu dan Kamis, 3-4 Oktober 2018, dengan pemateri Mantan Redaksi Riaupos, Syamsul Bahri Samin dan Reporter TV Daerah Riau, Hana Asmita. [Na].

Baca Juga:  SPR Langgak Raih Penghargaan Pada Forum TJS SKK Migas – KKKS Wilayah Sumbagut

Komentar