oleh

Pemdes Rambah Tengah Hilir Tetapkan Hasil Pendataan SDGs 2021

-Rohul-49 views

Rohul:Riaunet.com – Pemerintah desa Rambah Tengah Hilir Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, gelar musyawarah desa, Senin 12 Juli 2021, di balai desa yang berada di Boncah Tagonang. Musyawarah desa ini dilaksanakan dalam rangka penetapan hasil pendataan SDGs atau Sustainable Development Goals.

Musyawarah ini diikuti sekdes Rambah Tengah Hilir, Ketua BPD, Pendamping Desa, staf desa, dan Bhabinkamtibmas, serta Pokja relawan pendataan SDGs desa tahun 2021 desa Rambah Tengah Hilir.

SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Disampaikan Kepala Desa Rambah Tengah Hilir, Rudi Hartono, bahwa hasil pendataan SDGs di desa Rambah Tengah Hilir yakni, didapatkannya jumlah kepala rumah tangga dan jumlah penduduk Rambah Tengah Hilir dengan jumlah 973 Kepala Keluarga laki-laki, dan 813 Kepala Keluarga perempuan, dengan jumlah penduduk sebanyak 3.434 jiwa.

Warga Desa Rambah Tengah Hilir, yang sudah didata petugas SDGs , tersebar di 5 dusun, yakni dusun Simpang Tiga 196 KK, 669 jiwa , dusun Simpang Raya 271 kk, 1012 jiwa, Boncah Tagonang 155 KK, 503 jiwa, Teluk Bentungan 75 KK, 275 jiwa, dan Dusun Pasir Jambu 276 KK , 975 jiwa.

Camat Rambah, Arie Gunadi, saat mendengar paparan hasil pendataan SDGs desa Rambah Tengah Hilir, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya kegiatan pendataan SDGs di desa Rambah Tengah Hilir ini, yakni kepala desa, BPD, RT, RW, dan relawan pendataan SDGs.

Baca Juga:  Sat Lantas Polres Rohul Taja Lomba Ceramah

“Data SDGs ini sangat penting untuk menjadi dasar pemerintah kecamatan Rambah dalam setiap program pemerintah”, ucap Arie Gunadi.

Data SDGs yang sudah ditetapkan ini akan dipakai pemerintah Desa dalam menetapkan arah program pembangunan ditingkat Desa.(Na)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 10 =

Jangan Lewatkan