oleh

BKAD Desa Rambah Tengah Hilir Terbentuk, Rudi Hartono Jadi Ketuanya

-Rohul-48 views

Rohul:Riaunet.com- Melalui musyawarah desa yang berlangsung Senin , 12 Juli 2021, dibentuk Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) tingkat Desa Rambah Tengah Hilir. Ketua terpilih Rudi Hartono, yang juga merupakan Kepala Desa Rambah Tengah Hilir.

Pembentukan BKAD tingkat desa ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat dengan mengsingkronkan program seluruh desa dalam satu kecamatan, kemudian mengsingkronkan program antar kecamatan dalam satu kabupaten, sehingga program yang singkron mendorong arus pembangunan dengan deras, dan pembangunan yang diinginkan dan dibutuhkan masyarakat cepat terwujud. Salah satu kerjasama antar desa yang dapat dilaksanakan yakni dibentuknya BUMDES bersama milik seluruh desa se-kecamatan.

Di kecamatan Rambah, BKAD pertama kali dibentuk oleh pemerintah desa Rambah Tengah Hilir, 12 Juli 2021 ,dengan ketua terpilih Kepala Desa Rambah Tengah Hilir, Rudi Hartono, dan 6 orang perngurus lainnya.

7 orang kepengurusan BKAD desa Rambah Tengah Hilir akan dibuat SK nya, dan dilaporkan ke kecamatan.

“Fungsi BKAD ini sendiri untuk melakukan koordinator dan urusan pemerintahan desa dalam hal pemilihan BKD tingkat kecamatan Rambah,”Ujar camat Rambah, Arie Gunadi

Ketua BKAD Rambah Tengah Hilir Terpilih, Rudi Hartono mengaku akan melakukan upaya yang terbaik dalam menjalankan amanah di BKAD ini.(Na)

Baca Juga:  KUA-PPAS APBD Rohul 2020 Disahkan Rp 1.471 Triliyun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 3 =

Jangan Lewatkan