oleh

Pemkab Inhu Kembali Semprot Disinfektan di Pusat Pasar Tradisional   

tour_de'

INHU:Riaunet.com~ Dalam upaya pencegahan terhadap virus corona terus dilakukan Pemkab Indragiri Hulu (Inhu). Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh pusat perbelanjaan atau pasar tradisional di Inhu, Rabu (25/3/2020).

Tim gabungan Pemkab Inhu telah melakukan gotong royong dan penyemprotan disinfektan di dua pasar tradisional, yakni pasar Rengat Kota dan Pasar Soegih Belilas.

“Kita akan lanjutkan penyemprotan disinfektan ke pasar tradisional lainnya, sesuai prosedur dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” kata Sekdakab Inhu, Hendrizal kepada riaunet.com.

Penyemprotan disinfektan untuk mematikan virus yang berpotensi muncul di pasar rakyat. Sebelumnya, Pemkab Inhu telah membentuk tim gugus percepatan penanggulangan dan penanganan virus. Salah satu tugasnya melakukan penyemprotan disinfektan di perkantoran, termasuk pusat perbelanjaan.

Ia mengimbau kepada masyarakat, pedagang, pelaku usaha, RT, RW, ormas dan stakeholder lainnya untuk mematuhi instruksi pemerintah, termasuk larangan berkumpul, menjaga jarak dan menghindari berbagai bentuk pertemuan yang melibatkan banyak orang.

“Mari kita cegah virus corona bersama sama, mulai dari diri sendiri dengan menjaga kebersihan di masing-masing lingkungan, dan mengurangi interaksi dengan banyak orang serta rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah kontak dengan orang lain,” katanya. (ZN)

Baca Juga:  HPN 2019, PWI Inhu Gelar Lomba Karya Tulis

Komentar

Jangan Lewatkan