oleh

Penutupan STQ Ke-VII Desa Liang Banir, Dusun Pangkalan Rambai Raih Juara Umum

BENGKALIS:Riaunet.com~Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang ke-VII Tingkat Desa Tahun 2020 resmi ditutup, Juara Umum dipegang Dusun Pangkalan Rambai, bertempat di masjid Fastabiqul Khairat, Dusun Pangkalan Rambai, Desa Liang Banir, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau, Minggu malam (26/1/2020).

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Desa Liang Banir, Herman, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Nazaruddin, BPD, LAMR, Perangkat Desa, Ketua Masjid Fastabiqul Khairat Indra, Lembaga Desa, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat.

“Untuk Juara Umum di raih oleh Dusun Pangkalan Rambai dengan Qari-qariah terbaik yaitu Neli Agustina tingkat Remaja, sementara tingkat Dewasa M. Ayub,” papar Sabraen selaku Majelis Hakim.

Sementara itu, Ketua LPTQ Desa Liang Banir, Nazaruddin mengatakan bahwa STQ yang berlangsung sangat memadai, mari sama-sama kita mengajak anak-anak untuk membaca Alquran.

“Dukung dan support kami supaya Anak-anak kita nanti bisa menjadi Qari-qariah terbaik dimasa yang akan datang,” ujarnya.

“Nazaruddin juga menyebutkan, adapun dalam memberi nilai terhadap Peserta sesuai atas permintaan Kepala Desa Liang Banir yang pada sebelumnya meminta dengan sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya, tanpa ada faktor keseganan dan sesuai dengan kemampuan anak-anak itu sendiri,” tambahnya.

Kepala Desa Liang Banir, Rudi, yang diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Herman menyampaikan, Bahwasanya pada malam penutupan ini beliau (Kades.Red) tidak bisa hadir, karena ada sesuatu tugas yang perlu diselesaikan di Pekanbaru.

“Segenap panitia pelaksana beserta jajaran Pemerintahan Desa mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak ibu dan Masyarakat dengan sukses berjalannya acara ini,” kata Herman.

Selamat kepada para peserta Qari-qariah terbaik supaya meningkatkan lagi bacaan Alquran, dan yang tidak mendapat juara jangan berkecil hati, banyak belajar. Tidak lupa juga Dewan Hakim maupun Majelis Hakim yang benar-benar memberi keputusan terbaik dalam STQ ini.

Baca Juga:  Untuk Kedua Kalinya, Pertamina RU II Sungai Pakning Rebut Proper Emas, Peringkat 2 Terbaik Nasional

“Kepada orang tua kami, Ayo sama-sama memimpin dan mengarahkan anak kita untuk lebih meningkatkan budaya maghrib mengaji, karena dengan banyaknya ilmu keagamaan diberikan, Alhamdulillah dapat dirasakan nikmat nantinya,” imbuh Sekdes Herman.

Diakhir acara dilanjutkan Penyerahan Uang Pembinaan terhadap perserta oleh Sekdes Herman dan Dewan Hakim, Mejelis Hakim serta dilakukan foto berasama. (cok)

Komentar

Jangan Lewatkan