oleh

Perjuangkan Dana Beasiswa. Minggu Depan Beasiswa Prestasi Umum Kabupaten Siak Di Realisasikan.

Pekanbaru:Riaunet.com-Ikatan pelajar mahasiswa kabupaten siak(IPMKS) pekanbaru melakukan audiensi ke dinas pendidikan dan kebudayaan kab. Siak, guna mempertanyakan kejelasan program bantuan Beasiswa bagi Mahasiswa berprestasi umum tahun 2019 yang tak kunjung disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten siak melalui dinas pendidikan dan kebudayaan.  

Kehadiran pengurus Ipmks_pekanbaru disambut langsung oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kab. Siak bapak H. Lukman, S. Sos, M.pd. yang didampingi Sekretaris nya Drs.slamet riyadi dan Pptk program beasiswa dori putra dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten siak.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kab. Siak dalam kesempatan tersebut membuka langsung pertemuan itu, beliau mengatakan senang berdiskusi langsung bersama adek adek mahasiswa terkait penyaluran beasiswa prestasi umum tahun 2019.

Adapaun hasil dari audiensi pengurus Ipmks_Pekanbaru dengan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten yaitu.

  1. Proses verifikasi berkas peserta pemohon beasiswa sudah rampung dan hanya menunggu SK bupati untuk kemudian di umum kan secara umum dalam minggu depan.
  2. Jumlah penerima beasiswa lebih dari 2000 mahasiswa Tidak ada sistem eliminasi jika lebih kuota Seperti tahun kemarin (tahun kemarin hanya di tetapkan 2000 mhs penerima)
  3. Sistem seleksi penerima bukan dengan sistem rangking artinya setiap yang mengajukan dan memenuhi syarat IPK (tidak di palsukan) dan berkas semua terpenuhi Insyallah keluar sebagai penerima.
  4. Anggaran diperoleh beasiswa tsb/mahasiswa berkisar 1 jt ke atas hasil ini di peroleh dari dana APBD Penambahan dengan jumlah 3.4 M : banyak nya mahasiswa (proses penetapan anggaran setelah verifikasi berkas yang lolos)
  5. Bagi pemohon yang menggunakan rekening selain bank Riau Kepri tetap memperoleh beasiswa dengan persyaratan No rek sama dengan nama pemohon ketentuan di potong biaya administrasi sekitar 15 Ribu.
Baca Juga:  STMIK Hang Tuah Pekanbaru Selenggarakan seminar bertema "Menumbuhkan Kewirausahaan Berbasis IT " untuk para mahasiswa Baru.

6.Ipmks pekanbaru mendorong pemerintah melalui dinas pendidikan dan kebudayaan kab. Siak untuk menaikkan anggaran penerima beasiswa prestasi umum untuk tahun 2020 mengingat APBD kab. Siak mulai meningkat.

7.Ipmks_pekanbaru meminta pengumuman dan penyaluran beasiswa lebih di tingkat kan lagi melalui sosial media. Dll.

8.Ipmks_pekanbaru juga meminta kedepan nya mahasiswa di ikutsertakan mulai dari penganggaran hingga menetapkan kebijakan mengenai beasiswa.dll.

Alhamdulillah. Saya mewakili teman teman mahasiswa mengucapkan Terimakasih kepada bapak bupati siak.dinas pendidikan dan kebudayaan kab. Siak yang terus berkomitmen menyalurkan beasiswa prestasi untuk mahasiswa kabupaten siak. Semoga sumber daya manusia kita semakin unggul dan berdaya saing hingga tingkat nasional. Tutupnya. Arif efendi.(Rls).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + thirteen =

Jangan Lewatkan