oleh

Pertamina Sungai Pakning dan Simpeda Gelar Donor Darah

tour_de' tour_de'

BENGKALIS:RiauNet.com~Giat yang dibuka oleh Camat Bukit Batu Taufik Hidayat SSTP, MPA ini berlangsung digedung serbaguna Blopa Pertamina Unit sungai Pakning, yang bekerjasama dengan Simpeda Kota pakning. Selain donor darah, Pertamina RU ll Spk juga mengadakan layanan periksa kesehatan,  yang menjadi bagian kegiatan seperti Gerakan Hidup Sehat (GHS), serta sosialisasi pencegahan HIV AIDS dan Narkoba, Selasa (25/2/2020).

Camat Taufik mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pertamina Simpeda bekerjasama dengan Pertamina. Ini pembukaan yang besar dan perdana yang kita buat sebelumnya, juga sudah di lakukan oleh Simpeda beberapa waktu lalu.

“Selain bertujuan membantu sesama, donor darah juga merupakan ejawantah dari nilai-nilai Jujur Tulus Amanah, dan tentu saja baik juga bagi kesehatan,” katanya.

Dalam kegiatan ini  kita juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pertamina yang telah secara terus-menerus memberikan dukungan kepada Simpeda, tak hanya itu, Pertamina juga mempunyai peran yang cukup mumpuni di setiap sektor sosial nya,” tambah Camat.

Ketua Simpeda, Yulizar menyampaikan terima kasihnya kepada Pertamina yang sudah membantu melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Karena kata dia, seperti yang kita ketahui bahwa saat ini kebutuhan akan kantong darah semakin meningkat, sehingga dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan Pertamina bekerjasama dengan simpeda Kota Pakning kecamatan bukit batu kabupaten Bengkalis ini bisa membantu pemenuhan kebutuhan tersebut,” Ujarnya.

tour_de'

Sementara itu, Manager Pertamina RU ll sungai Pakning, Rudi Hartono mengatakan bahwa setiap tahun Pertamina memang melakukan kegiatan.

“Selain memperingati HUT Pertamina, juga kegiatan sosial lain nya yang juga sosialisasi yang sperti sekarang ini yang kita lakukan,” imbuhnya.

Kegiatan donor darah juga mendatangkan narasumber dari BNN provinsi Riau, yakni dokter Devi, yang didampingi berbagai akvitas lain, seperti konsultasi terkait dengan HIV karena momentum Hari AIDS Sedunia, kata dr Devi bahwa pemeriksaan kesehatan sebagai rangkaian program Gerakan Hidup Sehat (GHS) serta sosialisasi pencegahan Narkoba oleh BNN.

Baca Juga:  Pimpinan bersama Komisi III DPRD Kab. Bengkalis berupaya dan Terus Bekerja Menggali Pajak MBLB untuk Meningkatkan PAD

“Kami memberikan layanan ini, untuk rangkaian kegiatan Launching komunitas Simpeda K3 Nasional,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, dari kegiatan donor darah merupakan donator setia Simpeda untuk kebutuhan transfusi darah yang berasal dari pekerja dan mitra kerja Pertamina di lingkungan kantor yang mendaftar, serta desa sekecamatan Bulit Batu, juga ada dari pihak kepolisian khususnya di kecamatan bukit batu, juga dari kalangan anak sekolah pelayaran, SMA 1 bukit baru muda-mudi remaja,”tambahnya.

Diketahui bahwa acara ini dihadiri camat bukit batu, Manager Pertamina serta jajaran perusahaan, humas PT Pertamina, pekerja LS pertamina, Kapolsek bukit batu, kepala desa, Para ibu darma wanita, anak sekolah SMK pelayaran, SMK penerbangan, SMA 1, dan remaja pemuda pemudi serta tamu undangan lainnya.  (Cok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 3 =

Jangan Lewatkan