Polres Inhil Prakasai Pemilu Tahun 2019 yang Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif

Inhil195 views

INHIL:Riaunet.com-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendeklarasikan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 Pileg dan Pilpres yang aman, damai, sejuk dan kondusif.

Kegiatan tersebut digelar oleh Polres Inhil di Aula Mapolres Inhil Jalan Gadjah Mada Tembilahan, Kamis (6/9/2018).

Deklarasi dibacakan langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan dan diikuti Unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, Ketua KPU Kabupaten Inhil, para kader Partai Politik, sejumlah pejabat Esselon Pemkab Inhil, sejumlah Perwira Polres Inhil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Paguyuban serta undangan lainnya.

Beberapa poin deklarasi yang dibaca diantaranya menyatakan siap menjaga keutuhan NKRI, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 dengan mentaati semua ketentuan hukum, mengutamakan kepentingan umum dan menghormati hak azasi manusia. Kemudian menyatakan siap memegang teguh dan etika, yang bersumber pada nilai-nilai agama dan Budaya bangsa.

Bupati dalam sambutannya berterima kasih kepada Polres Inhil telah memprakarsai kegiatan itu dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019 mendatang, khususnya di Kabupaten Inhil.

Deklarasi ini dalam bentuk komitmen masyarakat dalam menjaga serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

Diharapkan, mulai masa Kampanye, pencoblosan hingga penghitungan suara nantinya semoga berlangsung sukses.

“Kepada segenap partai pendukung dan masyarakat secara umum, saya menghimbau untuk bersama-sama kita ciptakan Pemilu ini dengan baik, hindari adanya perselisihan, jangan terhasut isu-isu berbentuk sara serta hindari politik uang dan gunakanlah hak suara dengan baik,” harap bupati.

Sementara itu, Kapolres Inhil, AKBP Christian Roni Putra mengatakan, dengan Pileg dan Pilpres ini, ia mengajak kepada seluruh elemen untuk menciptakan suasana Pileg dan Pilpres terlaksana sesuai harapan.

“Mari kita ciptakan Pemilu 2019 di Inhil terlaksana dengan aman, damai, sejuk dan kondusif. Harus kita taati aturan yang ada,” katanya. [HD].

Baca Juga:  PW JMI Provinsi Riau berharap Putra kelahiran Riau masuk kabinet Presiden Jokowi Jilid II

Komentar